Dark/Light Mode

CIMB Niaga Fasilitasi Pembayaran QR Inbound Cross Border Dengan AliPay & WeChat Pay

Kamis, 3 November 2022 16:00 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga
Foto: Dok. CIMB Niaga

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) siap memfasilitasi transaksi pembayaran QR inbound cross border bagi wisatawan, pekerja, dan masyarakat dari China yang menggunakan dompet digital AliPay dan WeChat Pay pada merchant-merchant mitra di Indonesia.

Kesiapan ini menyusul telah diterimanya pelaporan dari CIMB Niaga ke Bank Indonesia (BI), tentang CIMB Niaga sebagai bank yang dapat menerima transaksi pembayaran digital dari Alipay, setelah sebelumnya menerima ijin untuk WeChat Pay.

Baca juga : Techno9 Genjot Kinerja Dengan Aplikasi Kesehatan Dan Pendidikan

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, saat ini CIMB Niaga tercatat sebagai satu-satunya bank di Indonesia yang dapat melayani pembayaran dari dua dompet digital tersebut.

Implementasi transaksi ini dapat dilakukan atas kerja sama CIMB Niaga dengan Alipay.com Co.,Ltd selaku pemilik AliPay dan TenPay selaku pemilik aplikasi WeChat Pay, serta PT Arash Digital Rekadana (Jakarta) dan Swiftpass Global Limited (Shenzhen) sebagai system integrator dan technical service provider.

Baca juga : Transisi Menuju Ekonomi Hijau, CIMB Niaga Batasi Pembiayaan Bisnis Batu Bara

“Kami senang bisa melayani pembayaran QR inbound cross border bagi para wisatawan, tenaga kerja, serta masyarakat China pengguna AliPay dan WeChat Pay yang tengah berada di Indonesia,” terang Noviady dala keterangan resminya, Kamis (3/11).

Layanan ini dapat dinikmati di merchant-merchant mitra CIMB Niaga yang tersebar di daerah wisata seperti Jakarta, Bali, Lombok, Manado, serta sejumlah bandara internasional. Kami berharap inisiatif ini dapat mendukung pengembangan industri pariwisata di Indonesia,” kata Noviady di Jakarta, Kamis (3/11).

Baca juga : CIMB Niaga Auto Finance Kantongi Pembiayaan Baru Hingga Rp 4,47 T

Implementasi transaksi AliPay dan WeChat Pay di merchant-merchant CIMB Niaga dilakukan dengan menggunakan QR pada alat penerima transaksi pembayaran CIMB Niaga.

Alat tersebut seperti mesin electronic data capture (EDC) CIMB Niaga, Static QR (tent card dan sticker), maupun aplikasi yang diunduh di perangkat merchant.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.