Dark/Light Mode

Indra Karya Dipercaya Garap Paket Manajemen Konstruksi Induk KIPP Di IKN Nusantara

Jumat, 4 November 2022 11:31 WIB
Foto: Dok. Indra Karya
Foto: Dok. Indra Karya

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indra Karya (Persero) bersama PT Jaya CM, PT Bemaco Rekaprima dan PT Geornap International Consultant resmi bergabung dalam Paket Manajemen Konstruksi Induk, yang akan membangun infrastruktur dasar untuk mendukung Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara, Nusantara.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Diana Kusumastuti saat penandatanganan Paket Manajemen Konstruksi Induk, Kamis (3/11).

Baca juga : Polda Kaltara Tetapkan 2 Tersangka Kasus Korupsi Konstruksi Arena Pelangi Intimung

Menurutnya, pengerjaan infrastruktur ini merupakan pengalaman pertama bagi semua pihak dalam membangun Ibu Kota Negara.

"Untuk itu, seluruh konsultan yang menangani Manajemen Konstruksi (MK) Induk ini, perlu menjalankan tata kelola yang baik dan adaptif dalam bekerja, serta menjaga lingkungan ekosistem di lokasi proyek,” ujarnya, melalui keterangannya, Jumat (4/11).

Baca juga : BSMI Akan Dirikan Kantor Perwakilan Pusat Di IKN Nusantara

Selain itu, MK Induk ini secara keseluruhan mengintegrasikan pengawasan pembangunan KIPP di Ibu Kota Negara  Nusantara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengintegrasikan dan mentransformasikan pelaksanaan pekerjaan di seluruh sektor di KIPP IKN Nusantara,” ujarnya.

Baca juga : IMI Siap Bangun Sirkuit Formula E di IKN Nusantara

Kementerian PUPR, kata dia, merancang pembangunan infrastruktur IKN Nusantara secara bertahap, dengan mengusung konsep “Future Smart Forest City of Indonesia” sehingga tetap memperhatikan aspek lingkungan. Pada tahap awal yaitu 2022-2024, pembangunan yang akan menjadi prioritas Kementerian PUPR, meliputi KIPP seluas 6.671 hektar (ha).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.