Dark/Light Mode

Jika Allegri Dipecat, Manajemen Juve Kudu Bubar Juga

Selasa, 20 September 2022 05:30 WIB
Pelatih Massimiliano Allegri. (Foto : Ist)
Pelatih Massimiliano Allegri. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus disarankan tidak memecat pelatih Massimiliano Allegri. Minimal sampai akhir musim 2022-2023, agar tidak terjadi jeda pengaturan strategi saat pelatih yang baru datang.

Tapi, jika pemecatan itu tetap dilakukan, manajemen Juve yang dulu mengontrak Allegri juga harus bubar.

Ini seperti pada rezim Andrea Pirlo dulu. Saran ini disampaikan mantan bintang Juventus Marco Tardelli saat dimintai komentar soal desakan fans yang meminta eks timnya memecat pelatih asal Italia itu.

Baca juga : Ditahan Sampdoria, Gaya Main Juventus Bikin Bosan

“Sulit bagi Juve mendepak Massimiliano Allegri. Juve harus tetap fokus bersama Allegri dalam menuntaskan musim 2022/23 bagaimanapun hasilnya,” kata Marco Tardelli seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Desakan agar Allegri dipecat tak lepas dari buruknya performa Juve awal musim ini. Terbaru, Si Nyonya Tua harus kembali menelan hasil memalukan setelah tumbang 1-0 dari tim medioker yang baru promosi, Monza, di pertandingan lanjutan Serie A Italia.

“Saya paham dengan kekecewaan fans. Tapi tim ini tidak boleh mendatangi fans dan meminta maaf ke curva. Juventus dalam pandangan saya harus melakukan apa yang mereka bisa.” “Makanya, andai Allegri hengkang, manajemen yang memilih Allegri juga harus bubar, sebagaimana yang terjadi pada Andrea Pirlo,” tegasnya.

Baca juga : Teknologi Maju Pesat, Membangun Parlemen Modern Merupakan Keharusan

Tardelli membenarkan, kekalahan dari Monza telah mencoreng nama besar Juve. Apalagi bintang baru Juventus, Angel di Maria, harus keluar lapangan karena dikartu merah oleh wasit di babak pertama. Karena itu, Tardelli memandang problem yang menimpa Juventus saat ini tak semata dari sisi pelatihnya.

Tapi ada pula masalah teknis yang harus diselesaikan oleh klub. “Ada beberapa masalah lainnya, dimulai dengan klub dan pelatihan atletik tim,” ulas Tardelli.

Kekalahan ini membuat pasukan Allegri terjun bebas di klasemen sementara Serie A dengan mereka menempati peringkat delapan dari tujuh pertandingan, menghimpun sepuluh poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.