Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Trustlane Siap Terbitkan Token Kripto DBFI

Rabu, 9 November 2022 14:00 WIB
Kripto DBFI. (Foto: Ist)
Kripto DBFI. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Trustlane yang merupakan project kripto asal Indonesia berencana menerbitkan Token Kripto DBFI jenis ERC20 berbasis Blockchain Ethereum. Detil dan Prospektus atau Whitepaper telah dirilis dalam rangka pre-ICO dan ICO yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikatakan manajemen Trustlane dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/11).

Token DBFI ERC20 diterbitkan sebagai komitment untuk mengembangkan ekosistem Trustlane, sebuah teknologi berbasis hybrid blockchain yang akan bertindak sebagai perantara antara sektor keuangan, bisnis dan investasi dalam satu platform terintergrasi.

Platform DBFI adalah solusi kepada aset digital kripto yang dikelola dengan standar perbankan dengan aset management berpusat. 

Baca juga : Ratusan Ribu Keluarga Di Manado Terbantu BLT BBM

Trustlane mengintegrasikan teknologi hybrid blockchain bagi sektor bisnis, keuangan dan investasi yang fungsinya mempercepat proses transaksi serta konfirmasi identitas yang efektif dalam mengatur jembatan antara ekonomi fiat dan kripto serta central bank digital coin (CBDC).

Platform DBFI ditujukan membangun ekosistem untuk meningkatkan efisiensi waktu, efisiensi biaya, dan fleksibilitas kripto yang di kembangkan oleh Trustlane LLC anak perusahaan PT IDFC Internasional. Platform DBFI berbeda dengan sistem keuangan DEFI yang menjalankan transaksi tanpa adanya otoritas pusat, DBFI platform menggunakan sentralisasi untuk mengizinkan transaksi disentralisasi dijalankan.

Platform DBFI mengatur data dan aset digital dalam ekosistem hybrid blockchain sebelum transaksi di teruskan ke blockchain publik. Platform DBFI menjadikan aset digital layak kepatuhan, terdata dan terperinci.

Pengembangan ekosistem tahap awal mensasarkan sektor B2B dimana proses transaksi bisnis dapat dikonfirmasi dengan cepat, transparansi dan terproteksi.

Baca juga : Bersama Relawan, BRAJA Siap Sukseskan Anies Baswedan Jadi RI 1

Rencana Pengembangan Trustlane termasuk kontrak pintar yang dapat diprogram oleh pihak ketiga, kontrak pintar terbuka (OSM) dapat di program dan digunakan sebagai identitas dalam transaksi keuangan, investasi, konfirmasi, secure messaging antar korporasi dan Lembaga keuangan. OSM juga dapat digunakan sebagai identitas koresponden lembaga keuangan non perbankan.

Adapun beberapa rencana dari pengambangan ekosistem Trustlane termasuk penerbitan Stablecoin yang dipatok satu banding satu dengan mata uang fiat seperti euro dan dolar sebagai opsi pengembangan platform DBFI. Stablecoin dapat diposisikan sebagai intermediary transaksi didalam ekosistem yang terintegrasi. 

Stablecoin yang diterbitkan oleh Trustlane tidak terpengaruh terhadap volatilitas pasar kripto karena di sandarkan kepada tunai yang tersimpan di bank kustodial yang di audit secara berkala, Trustlane tidak menggunakan rumus algoritma atau aset komoditas sebagai jaminan penerbitan stablecoin

Dalam waktu dekat Trustlane akan menerbitkan USDV, stablecoin yang di patok dengan mata uang dolar AS setelah penawaran Token platform DBFI. Penawaran Token DBFI hingga saat ini belum dibuka ketahap initial coin offering atau ICO. Trustlane sudah membuka daftar untuk whitelist bagi yang berminat untuk berpartisipasi di penawaran awal atau Pra-ICO. 

Baca juga : Son Bisa Tinggalkan Tottenham Hotspur

Sebanyak 30 Juta DBFI token di alokasikan dalam tiga tahap Pra-ICO. Adapun model token kripto DBFI adalah Static supply-dynamic price, dengan total supply 99,999,999 Token dengan maksimal market cap mencapai 800 dolar AS. Trustlane menitik beratkan konsep tokenomic yang ideal seiring dengan perkembangan teknologi dan permintaan pasar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.