Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Bisnis Kargo, Angkasa Pura I Teken Perjanjian Kerja Sama dengan PT JAS

Selasa, 1 November 2022 19:03 WIB
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi (kanan) bersama Direktur Utama PT JAS Adji Gunawan menandatangani perjanjian kerja sama di Gedung Wisti Sabha, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, pada Selasa (01/11). (Dok. Angkasa Pura I)
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi (kanan) bersama Direktur Utama PT JAS Adji Gunawan menandatangani perjanjian kerja sama di Gedung Wisti Sabha, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, pada Selasa (01/11). (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I menjalin kerja sama dengan PT Jasa Angkasa Semesta, Tbk. (PT JAS) dalam mengoptimalkan bisnis kargo.

Kerja sama ini ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, dan Direktur Utama PT JAS Adji Gunawan, di Gedung Wisti Sabha, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa (01/11).

PT JAS merupakan pemenang seleksi mitra usaha jasa terkait bidang kargo dan pos atau Cargo Terminal Operator (CTO) yang beroperasi di Terminal Kargo dan Pos di Bandara Juanda Surabaya dan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca juga : BLT Berperan Kurangi Dampak Kenaikan BBM

Perjanjian Kerja Sama antara kedua pihak tersebut merupakan wujud kerja sama yang ditujukan untuk mengoptimalkan bisnis kargo pada saat kondisi pandemi, transformasi teknologi, ekspertis.

Dan Network Cargo Business melalui Sistem Pergudangan Kargo Semi Otomatis atau Semi-Automatic System Warehouse.

“Kerja sama yang akan kami lakukan dengan PT JAS adalah bagian dari upaya untuk lebih memperkuat bisnis kargo, sekaligus untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Momentum kerja sama ini merupakan bagian dari upaya mendorong peningkatan pendapatan, sekaligus dalam rangka meningkatkan pelayanan,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Baca juga : Peringkat Risiko ESG Tempatkan Pertamina Di Peringkat 2, Pengamat Kasih Jempol

Faik Fahmi juga turut menyampaikan apresiasi terhadap Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Amir Yanto yang turut hadir dalam acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut.

"Proses yang kami lakukan ini tentu saja melalui proses tender yang fair. Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Jamintel dan seluruh jajaran yang sudah berkenan mengawal proses ini dengan baik, sehingga kami bisa melaksanakan proses pengadaan pemilihan partner dengan cara yang transparan dan sekaligus comply memenuhi prosedur yang ada,” ucap Faik Fahmi.

PT JAS selaku pemenang seleksi tender Cargo Terminal Operator akan mengimplementasikan Cargo Terminal Digitalization melalui Sistem Kargo Terintegrasi, atau Cargo Integrated System yang akan membantu mensimplifikasi proses bisnis.

Baca juga : Erick: Presiden Jokowi Perhatian Banget Sama Nelayan

Serta meningkatkan efisiensi dan transparansi pembayaran yang terintegrasi dengan seluruh stakeholder dalam ekosistem kargo dan logistik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.