Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pique Cabut, Inigo Martinez Jadi Incaran

Minggu, 6 November 2022 06:02 WIB
Inigo Martinez. (Foto : ist)
Inigo Martinez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol Barcelona wajib mendatangkan pemain belakang baru. Langkah itu menyusul keputusan bek kawakan, Gerard Pique menyatakan pensiun.

Diketahui, Gerard Pique yang juga suami penyanyi Shakira itu membuat pengumuman mengejutkan akan pensiun dari dunia sepakbola di akhir pekan ini. Yaitu usai Barcelona kontra Almeria di Camp Nou, dini hari tadi.

Baca juga : IFG Labuan Bajo Marathon Jadi Agenda Tahunan

Keputusan ini tergolong mengejutkan, sebab sebelumnya Pique tidak menunjukkan gelagat bakal pensiun dan usianya sendiri belum terlalu tua. Barcelona merespons keputusan Pique itu.

Mereka memastikan bahwa Las Azulgrana bakal belanja bek tengah baru di musim dingin nanti. Kabar Barcelona membeli bek tengah baru ini dibenarkan oleh sang manajer, Xavi Hernandez. Alasannya karena mereka tidak punya stok bek tengah yang berlimpah untuk menggantikan Pique.

Baca juga : Jatim Masih Jadi Kunci

“Kami akan membeli bek tengah baru di Januari nanti. Transfer itu akan jadi prioritas karena Pique memutuskan pergi dari klub ini,” kata Xavi seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengklaim, Barcelona sudah mengunci satu target transfer untuk menggantikan Pique. Sosoknya adalah Inigo Martinez. Bek Athletic Bilbao itu dilaporkan jadi pilihan utama Xavi jika Pique cabut.

Baca juga : Nerazzurri Sulit Jadi Kampiun

Martinez sendiri dikabarkan sudah menerima proposal dari Barcelona. Namun ia baru memutuskan apakah menerima atau menolak tawaran itu setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Kans Barcelona untuk mendapatkan Martinez di musim dingin nanti sangat terbuka lebar. Kontrak sang bek di San Mames habis di musim panas 2023 jadi daripada melepasnya secara gratisan, Bilbao lebih memilih untuk menjualnya di Januari nanti. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.