Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Penyelenggaraan KTT G20, Angkasa Pura I Buka Posko Terpadu Monitoring

Kamis, 10 November 2022 19:01 WIB
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi (kiri) secara simbolis membuka operasional Posko Terpadu Monitoring KTT G20 melalui apel pembukaan yang dilaksanakan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, (10/11). (Dok. Angkasa Pura I)
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi (kiri) secara simbolis membuka operasional Posko Terpadu Monitoring KTT G20 melalui apel pembukaan yang dilaksanakan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, (10/11). (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I membuka operasional Posko Terpadu Monitoring KTT G20 melalui apel pembukaan yang dilaksanakan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Kamis (10/11).

Apel yang dipimpin oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi tersebut turut diikuti secara online oleh delapan bandara kelolaan Angkasa Pura I yang ditetapkan sebagai lokasi penempatan pesawat delegasi KTT G20.

Posko Terpadu Monitoring KTT G20 beroperasi pada tanggal 10 hingga 22 November mendatang, serta ditujukan untuk memastikan kesiapan infrastruktur, fasilitas, serta layanan di bandara pendukung KTT G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022.

Baca juga : Pengamanan KTT G20, Wakapolri: Petugas Harus Mampu Petakan Potensi Kerawanan

Dalam apel pembukaan Posko Terpadu Monitoring KTT G20, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyatakan kesiapan dalam menyambut KTT G20.

Ditegaskan, PT Angkasa Pura I khususnya Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai gerbang utama bagi para kepala negara dan kepala pemerintahan sangat fokus dengan telah mempersiapkan banyak hal untuk mendukung kelancaran kegiatan KTT G20.

Yaitu kata dia, dari sisi infrastruktur bandara, penerapan standar layanan, dan penerapan rekayasa operasional bandara baik di sisi udara dan sisi darat untuk memastikan kelancaran operasional penanganan penerbangan dan delegasi.

Baca juga : Banten Mulai Canangkan Gerakan Makan Telur Cegah Stunting

"Tak hanya di Bandara I Gusti Ngurah saja, kesiapan operasional pada bandara kelolaan Angkasa Pura I lainnya yang menjadi bandara pendukung selama penyelenggaraan KTT G20 menjadi hal utama dalam memberikan pelayanan prima dan memastikan kelancaran operasional terhadap penanganan penerbangan dan delegasi KTT G20," lanjut Faik Fahmi.

Selain Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang berfungsi sebagai bandara utama untuk penempatan pesawat delegasi KTT G20, sebanyak delapan bandara yang dikelola Angkasa Pura I ditetapkan sebagai bandara lokasi penempatan pesawat VVIP dan pendukung berdasar atas Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor SE 12 Tahun 2022, tentang Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan KTT Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Adapun delapan bandara pendukung tersebut adalah Bandara Internasional Lombok, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.