Dark/Light Mode

Berdikari Genjot Kualitas SDM Perkuat Ketahanan Pangan

Senin, 14 November 2022 22:17 WIB
Berdikari menggembleng talenta pegawai baru melalui New Employee Orientation Program (NEOP) batch 3. (Foto: Istimewa)
Berdikari menggembleng talenta pegawai baru melalui New Employee Orientation Program (NEOP) batch 3. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Berdikari (Persero) terus menggenjot kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guna meningkatkan daya saing di tengah kian sengitnya persaingan.

Salah satunya Berdikari mengembleng talenta pegawai baru melalui New Employee Orientation Program (NEOP) batch 3.

Program ini merupakan proses lanjutan dari perekrutan bersama BUMN oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan proses rekrutmen internal Berdikari. Peserta program ini merupakan seluruh pegawai baru Berdikari yang bertugas di kantor pusat Jakarta maupun di lokasi peternakan di Indonesia yang hadir dari latar belakang daerah dan pendidikan yang beragam.

Baca juga : BI Gaet 4 Bank Sentral ASEAN Perkuat Kerja Sama Pembayaran Kawasan

Pada pembukaan NEOP, Direktur Keuangan & SDM Berdikari Yeliandriani mengatakan, NEOP ini diharapkan dapat menanamkan nilai AKHLAK yang mendukung Berdikari untuk dapat meningkatkan kualitas ekosistem pangan nasional kedepannya.

Hal itu sebagai pahlawan untuk ekosistem pangan nasional di masa mendatang.

"NEOP menjadi wujud dukungan Berdikari dalam mendukung Presidensi G20 bertajuk 'Recover Together, Recover Stronger' dengan melakukan pengembangan talenta sebagai pahlawan pangan Indonesia di masa mendatang," katanya dalam, keterangan resminya, Senin (14/11).

Baca juga : Sukseskan KTT G20, Smartfren Perkuat Layanan Di Bali

Ia menambahkan, NEOP memiliki serangkaian kegiatan, di antaranya pengenalan internalisasi core value AKHLAK, kompetisi karya tulis ilmiah peternakan, serta pengenalan lini bisnis integrasi peternakan ayam, sapi, domba, dan kambing.

Tidak hanya belajar di dalam ruangan, kata Yeliandriani, peserta NEOP juga diajak langsung mengunjungi peternakan ayam Grand Parent (GP) yang berlokasi di Lebak, Banten.

"Untuk memastikan keamanan dan keselamatan peserta serta hewan ternak, dalam kunjungan tersebut peserta melalui terlebih dahulu melewati serangkaian proses pengamanan biosecurity," tuturnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.