Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Chilwell Dipastikan Absen Di Qatar

Pertahanan Tiga Singa Pincang

Senin, 7 November 2022 07:00 WIB
Ben Chilwell. (Foto: AFP).
Ben Chilwell. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekhawatiran tengah menghantui Timnas Inggris, jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. The Three Lions – julukan Timnas Inggris dipastikan kehilangan pemain belakang, Ben Chilwell.

Chilwell dipastikan tak bisa membela negaranya, karena menderita cedera hamstring yang serius. Ia mengalami cedera hamstring saat membela klubnya Chelsea lawan Dinamo Zagreb dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (3/11). Pada akhir pertandingan, bek kiri itu terlihat kesakitan dan memegang paha kirinya serta tidak menuntaskan laga.

Baca juga : Kuatkan Pertahanan Semesta Dengan Gerakan Cinta NKRI

“Hasil-hasil tes menunjukkan Ben mengalami cedera yang signifikan dan dia sayangnya diperkirakan harus absen Piala Dunia. Ben sekarang akan memulai program rehabilitasi dengan departemen medis klub,” demikian pernyataan Chelsea.

Cederanya Chilwell menjadi kerugian bagi timnas Inggris karena beberapa pemain andalan di lini belakang juga mengalami cedera. Bek kanan Chelsea Reece James, misalnya, juga harus berpacu dengan waktu untuk membuktikan dirinya fit setelah mengalami cedera lutut. Masih di sektor bek, pemain Manchester City Kyle Walker yang telah menjalani operasi pangkal paha juga diragukan.

Baca juga : Apresiasi Rencana Besar Jokowi Perkuat Industri Pertahanan Tanah Air

Sementara itu gelandang City Kalvin Phillips juga belum bermain musim ini di liga karena cedera dislokasi bahu.

Chilwell tertatih-tatih saat kemenangan penyisihan grup Liga Champions Chelsea melawan Dinamo Zagreb tengah pekan lalu. Di timnas Inggris, dia mencatatkan 17 penampilan dan bersaing dengan Luke Shaw untuk peran bek kiri di tim Three Lions asuhan Gareth Southgate.

Baca juga : Erick: Gerakan Musisi Dunia Untuk Perdamaian Siap Mengawali G-20

Ia menjadi bagian dari skuad Inggris yang tampil menjadi runner-up Euro 2020 meskipun dia ketika itu kalah saing dari Luke Shaw. Southgate direncakanan akan mengumumkan skuad Piala Dunia pada hari Kamis (10/11) mendatang. Adapun laga grup pertama mereka melawan Iran pada 21 November, mendatang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.