Dark/Light Mode

Meriahkan Side Event G20 di Bali, UMKM Binaan Pertamina Bidik Pasar Global

Kamis, 17 November 2022 17:01 WIB
Ilustrasi UMKM Binaan Pertamina di Side Event G20 di Bali. (Dok. Pertamina)
Ilustrasi UMKM Binaan Pertamina di Side Event G20 di Bali. (Dok. Pertamina)

 Sebelumnya 
Uwais Craft, UMKM yang bergerak di bidang kerajinan membuat tas, dompet dan pouch menggunakan bahan baku dari kain tenun endek khas bali asli dan kombinasi kain goni, diproduksi secara handmade yang menghasilkan produk berkualitas premium.

Sinar Pande, pengrajin sekaligus penjual lukisan wayang khas Kamasan, Bali. Menjual berbagai macam kerajinan mulai dari lukisan, kipas lukis dan berbagai souvenir yang dibuat dengan handmade, tidak hanya itu, Sinar Pande juga mendirikan sanggar lukis gratis untuk anak-anak dengan harapan dapat melestarikan kebudayaan Bali.

Baca juga : Kementan Optimalisasi Lahan Pekarangan Tak Produktif

Sebagai sumbangsih terhadap kelestarian, Joglo Ayu Tenan hadir menggunakan material yang berkontribusi pada kelestarian lingkungan hidup dengan memisahkan limbah yang dihasilkan dalam beberapa kategori, serta memanfaatkan semua sumber bahan baku agar meminimalisir sekecil mungkin bahan baku yang terbuang.

Joglo Ayu tenan merupakan wadah perajin untuk berkumpul dan menularkan ilmu. Selain itu, di sinilah ibu-ibu binaan dan para penyandang disabilitas diberdayakan.

Baca juga : UMKM Binaan Pertamina Raup Banyak Keuntungan

Oniecraft juga siap hadir memamerkan produk kerajinan Indonesia yang modern dalam teknologi, kreatif dalam design dan inovatif dalam kreativitas.

Handicraft dengan material utama silver 925 filigree yang didesain dan dikreasikan untuk menjadi varian produk yang menarik dimana produk-produk Oniecraft diproduksi oleh masyarakat kurang mampu dan mitra terampil di masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.