Dark/Light Mode

Layani Penerbangan Umrah, Perkuat Konektivitas Ke Bandara Kertajati

Sabtu, 26 November 2022 12:07 WIB
Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Ist)
Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, kembali melayani penerbangan umrah bagi masyarakat yang akan berangkat ke Tanah Suci. Kebijakan itu mulai berlaku sejak Minggu, 20 November 2022.

Politikus Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono meminta, Bandara Kertajati yang dibangun dengan anggaran Rp 2,6 triliun ini dapat dimaksimalkan penggunaannya sebagai bandara komersil, pasalnya, bandara itu sempat vakum kurang lebih 3 tahun.

Baca juga : Kolonialisasi Tamat!

Penerima nominator Anggota DPR terispiratif 2019 ini mengatakan, penggunaan bandara tersebut untuk umrah sempat mengalami pembatalan pada tanggal 7 November 2022.

“Dan di tanggal 20 November, hanya ada sekitar 45 orang jamaah umrah dari biro travel di Cirebon meliputi warga Cirebon, Majalengka dan Tasikmalaya,” ujarnya Sabtu (26/11).

Baca juga : Gen Z Literat Akan Antarkan Indonesia Jadi Negara Maju

Ketua Harian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Jawa Timur ini mengharapkan pemerintah dapat menciptakan terwujudnya satu integrasi yang maksimal antara bandara tersebut dengan kota-kota di sekitar bandara. Misalnya Cirebon, Tasikmalaya, Kuningan dan Bandung. Pasalnya, sampai dengan saat ini konektivitas kota-kota dengan bandara tersebut sangat minim.

“Juga dorongan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota kepada ASN dan masyarakatnya untuk mau menggunakan bandara tersebut,” tutup anggota Dewan Pakar Partai Gerindra ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.