Dark/Light Mode

LPEI & Group CEO Standard Chartered Bank Bahas Kerja Sama Pengembangan Ekspor Nasional

Rabu, 30 November 2022 19:40 WIB
Foto: Dok. LPEI
Foto: Dok. LPEI

 Sebelumnya 
Riyani mengatakan, LPEI juga berpeluang berkolaborasi dengan Standard Chartered dalam pengembangan kapasitas dan produk terkait trade credit insurance, insurance business dan berbagi pengetahuan di bidang ESG.

"Sejumlah inisiatif yang sudah dimulai LPEI merujuk pada indikator lingkungan, sosial dan tata kelola sejalan dengan upaya mewujudkan Sustainable Development Goals," ujarnya.

Baca juga : Bertemu PM India, Mahfud Bahas Kerja Sama Pencegahan Radikalisme

LPEI sambung Riyani, juga menjelaskan mengenai program pengembangan komunitas dan pemberdayaan perempuan yang diwujudkan. Antara lain, melalui Program Desa Devisa, pelatihan untuk calon eksportir dalam program Coaching Program for New Exporters (CPNE), serta pengembangan UKM berorientasi ekspor.

"Semoga kolaborasi LPEI dengan Standard Chartered dapat memperkuat upaya membangun ekosistem ekspor nasional yang solid dan berkelanjutan. Termasuk memperluas akses pasar ekspor ke pasar non-tradisional dimana Standard Chartered memiliki jaringan yang luas," harap Riyani.

Baca juga : Pastikan Pasokan Gas Pembangkit, PLN Teken Kerja Sama dengan 4 Pemasok

Bill Winters mengapresiasi peran LPEI dalam mendukung kegiatan ekspor Indonesia. Ia menyampaikan, Standard Chartered akan terus mendukung LPEI dalam menjalankan fungsinya sebagai export credit agency (ECA) Indonesia.

"Kami berharap untuk tetap menjadi mitra strategis LPEI dalam melaksanakan mandatnya," ungkap Winters. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.