Dark/Light Mode

RSM Indonesia Peroleh Sertifikasi ISO 27001, Standar Emas Keamanan

Kamis, 1 Desember 2022 09:21 WIB
Direktur Utama PT RSM Indonesia Konsultan Angela Simatupa. (Foto: Ist)
Direktur Utama PT RSM Indonesia Konsultan Angela Simatupa. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT RSM Indonesia Konsultan yang merupakan bagian dari RSM Indonesia berhasil memperoleh sertifikat ISO 27001:2013.

Keamanan Teknologi Informasi, keamanan dunia maya, dan perlindungan privasi sangat penting bagi perusahaan dan organisasi saat ini. Rangkaian standar ISO/IEC 27000 menjaganya tetap aman.

Direktur Utama PT RSM Indonesia Konsultan Angela Simatupa menjelaskan, sertifikasi yang diperoleh PT RSM Indonesia Konsultan menandakan telah diterapkannya Information Security Management System yang sesuai dengan persyaratan ISO/IEC 27001:2013 dalam pemberian jasa Perpajakan.

Baca juga : CEO Binance Dorong Pembentukan Standar Bisnis Bersama

Juga, GRC Consulting, Technology Consulting, Business Services, Corporate Finance & Transaction Support, Accounting Advisory & General Consulting.

"Serta dalam pelaksanaan aktivitas pendukung internal seperti SDM, Teknologi Informasi, dan Administrasi," jelas Direktur Utama PT RSM Indonesia Konsultan Angela Simatupang, dikutip Kamis (1/12).

Standar ISO 27001 diakui di seluruh dunia sebagai emas untuk keamanan. Faktanya, kata Angela, ini adalah sertifikasi teratas untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi.

Baca juga : Layani Penerbangan Umrah, Perkuat Konektivitas Ke Bandara Kertajati

Kepatuhan memastikan adanya perlindungan data dan bahwa risiko terkait aset informasi dan keamanan informasi dikelola dengan baik.

"Sertifikasi ini sangat penting bagi bisnis apa pun untuk membuktikan komitmen penuh dalam membangun kepercayaan adanya pengendalian dan pengelolaan sistem informasi manajemen yang memadai," lanjutnya.

Sementara Chairman dan Chief Executive Partner RSM Indonesia Amir Abadi Jusuf menyatakan, perolehan sertifikasi ISO 27001:2013 tentunya menjadi satu pencapaian membanggakan bagi RSM Indonesia.

Baca juga : HNW: Indonesia Negara Hukum, Bukan Negara Kekuasaan

"Hal ini menjadi bukti bahwa RSM Indonesia memiliki komitmen tinggi dalam menjaga keamanan informasi perusahaan, klien, dan mitra bisnis," jelas dia.

Amir juga menyampaikan, manajemen RSM Indonesia bangga dengan kerja keras dan profesionalisme SDM di RSM Indonesia yang memungkinkan pencapaian ini.

"Di hari-hari mendatang, kami akan terus meningkatkan apa yang kami lakukan dengan secara konsisten mengelola keamanan aset seperti informasi keuangan, kekayaan intelektual, data karyawan, dan informasi yang dipercayakan oleh pihak ketiga," tandas Amir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.