Dark/Light Mode

Jaringan Telkomsel Mulai Berangsur Pulih

Senin, 5 Agustus 2019 08:22 WIB
Gedung Telkomsel. (Foto: Ist)
Gedung Telkomsel. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan layananan telekomunikasi akibat terputusnya pasokan listrik PLN di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya. 

Vice President Corporate Communications Telkomsel  Denny Abidin mengatakan, saat ini layanan komunikasi berangsur pulih yaitu layanan SMS, suara, maupun data. Selain itu, transaksi aktivasi sudah dapat diakses dengan normal secara bertahap oleh pelanggan Telkomsel.

Baca juga : Peringatan Tsunami Gempa Banten Berakhir

Menurut dia, Telkomsel terus berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di wilayah-wilayah terdampak dengan mengoperasikan mobile back up power sebagai perangkat penunjang catuan listrik untuk keperluan proses recovery infrastruktur jaringan komunikasi. 

“Kami memohon maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi terkait dampak pemadaman pasokan listrik,” ujarnya.

Baca juga : Telkomsel-BNI Luncurin Kartu Kredit

Sebelumnya, Telkomsel menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terkena dampak penurunan kualitas akibat gangguan ini dan memastikan back up power berfungsi di perangkat jaringan kami secara maksimal. 

“Kami akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan kami dan memastikan layanan tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi,” ujar Denny. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.