Dark/Light Mode

Pengendara Bingung

Pagi Ini, 29 Lampu Merah di DKI Masih Mati

Senin, 5 Agustus 2019 08:41 WIB
Ilustrasi Lampu Merah
Ilustrasi Lampu Merah

RM.id  Rakyat Merdeka - Akibat pemadaman listrik massal Minggu (4/8), dari 321 lampu merah, 29 Traffic light atau lampu merah di Jakarta masih mati.  Pengendara pun menjadi bingung.
 
Kadishub DKI Syafrin Liputo mengatakan, masih ada 29 lampu merah di Jakarta yang belum bisa dioperasikan. Ia bersama tim terus berusaha dan melakukan pengecekan agar seluruh traffic light di DKI menyala hari ini."Total 321 traffic light di Jakarta, saat ini masih terdapat 29 unit yang masih off," ujar Syafrin, Senin (5/8). 

Syafrin mengatakan, traffic light yang tidak menyala dikarenakan sekring putus. Dia menyebut, sejak semalam petugas teknis dari Dishub mengecek lampu-lampu merah yang ada."Traffic light tetap padam karena fuse putus/ MCB drop," kata Syafrin.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Gelar Belitung Geopark Internasional

Sejak semalam pukul 20.00 WIB, tim teknis Dishub patroli satu persatu lokasi traffic light untuk memastikan fuse/MCB on kembali. “Kecuali bila aliran listrik masih padam," sambungnya.

Pagi ini, kata Syafrin, pihaknya masih melakukan pengecekan. Dia memastikan seluruh traffic light di DKI menyala hari ini."Petugas kami sampai saat ini terus melakukan pengecekan dilapangan untuk memastikan seluruh traffic light menyala pagi ini," kata Syafrin.

Baca juga : Pagi Ini, Kepala BNPB Doni Monardo Sudah di Pandeglang

Diketahui, sebagian lampu merah di beberapa titik jalanan Ibu Kota masih padam pada Minggu (4/5) menjelang malam. Kondisi tersebut membuat pengendara bingung. Matinya lampu traffic akibat pemadaman listri. Sejak pukul 12.00 WIB, listrik di DKI Jakarta, Banten, dan wilayah Jawa Barat padam. Penyebabnya, ada gangguan pada sistem transmisi SUTET 500 kilo Volt (KV) di Ungaran-Pemalang, Jawa Tengah. Pemadaman pun meluas hingga ke Jawa Tengah. [KPJ]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.