Dark/Light Mode

Top, Telkom Raih SDGs Action Dan Green Initiative Awards 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 14:02 WIB
Penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2022 diserahkan oleh Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa (kiri) kepada Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom Afriwandi (kanan) pada acara penganugerahan, Kamis (1/12).
Penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2022 diserahkan oleh Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa (kiri) kepada Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom Afriwandi (kanan) pada acara penganugerahan, Kamis (1/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berhasil memperoleh penghargaan dalam kategori Pelaku Usaha Besar pada ajang penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2022.

Penghargaan SDGs Action Awards 2022 ini diserahkan oleh Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa kepada Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom, Afriwandi pada acara penganugerahan yang dilaksanakan di  Hotel The Sultan Jakarta, pada Kamis (1/12).

Atas penghargaan ini, Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom, Afriwandi menyampaikan terima kasih atas SDGs Action Awards 2022. Penghargaan ini merupakan buah dari komitmen dan konsistensi Telkom dalam memperkuat program-program tujuan berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi digital. 

Baca juga : Miliki Komitmen Untuk Transisi Energi, PLN Raih Green Initiative Awards 2022

"Apresiasi yang diberikan oleh Bappenas juga semakin memantapkan langkah Telkom sebagai perusahaan digital telco kedepannya untuk terus melakukan inovasi dalam upaya berkelanjutan yang lebih efektif, efisien, dan tentu saja selaras dengan indikator SDGs,” ujar Afriwandi.

Dalam memastikan keberlanjutan program-program yang dilaksanakan, Telkom melakukan pencapaian melalui indikator Social Return on Investment dan Indeks Kepuasan Masyarakat atas inovasi yang dihadirkan. Dengan ini, Telkom dapat selalu menangkap pembelajaran dan praktik terbaik untuk meningkatkan program serta menghadirkan inovasi yang lebih baik ke depannya.

Green Initiative Award

Baca juga : Terapkan Kinerja Unggul, Garudafood Raih 2 Penghargaan SNI Award 2022

Selain SDGs Action Awards 2022, PT Katadata Indonesia (Katadata) turut memberikan apresiasi kepada Telkom melalui penghargaan Katadata Green Initiative Award. 

Prestasi ini dicapai oleh Telkom atas penerapan dan inisiatif untuk meningkatkan dampak bagi lingkungan dan menciptakan sistem yang berkelanjutan. Penghargaan ini diterima langsung oleh VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko pada malam penganugerahan yang berlangsung di Aryanusa Ballroom, Kamis (1/12).

Telkom telah melewati rangkaian penilaian untuk mengidentifikasi komitmen dan inovasi perusahaan pada green practices atas program berkelanjutan yang dimiliki, yaitu inisiatif digitalisasi pada program reboisasi dan konservasi hutan binaan dengan penggunaan GIS. 

Baca juga : Top, Telkom Jadi BUMN Terbaik Dunia 2022 Di Taipei

Ke depannya, Telkom akan terus konsisten dalam mengembangkan program ini untuk dapat mencapai tujuan SDGs untuk dapat menciptakan lingkungan hijau dan ekosistem yang sehat bagi masyarakat dengan inovasi digital.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk makin fokus dalam mengimplementasikan nilai-nilai SDGs dan praktek ESG dalam aktivitas perusahaan demi keberlangsungan perusahaan yang makin kompetitif ke depannya,” ujar Andri. ■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.