Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Kampus Komunitas Surabaya, IDN Dukung Kampanye Satu Juta Website Untuk UMKM Indonesia

Senin, 5 Desember 2022 15:16 WIB
Foto:Istimewa
Foto:Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Identitas Digital Nasional (PT IDN) menggerakkan kampanye satu juta website untuk UMKM bersama dengan Kampus Komunitas Surabaya.

Kampanye ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan UMKM di Indonesia melalui pemasaran yang lebih mudah guna mencapai penjualan yang maksimal.

Baca juga : Triasmitra Dukung Tranformasi Digital Di Indonesia

PT IDN dengan produk unggulannya yaitu platform www.my.id akan menjadi inovasi baru untuk UMKM dalam memasarkan produk maupun layanan jasa mereka.

Para pelaku UMKM dapat memiliki situs website dan ecommerce mereka sendiri dan memperluas pasar dengan my.id secara gratis.

Baca juga : Setelah Ekstradisi, Singapura Komitmen Tingkatkan Kerja Sama Dengan Indonesia

Selain itu, pembuatan situs ecommerce ini juga mudah dan simpel sehingga para pelaku UMKM dapat membuatnya kapanpun dan dimanapun dalam waktu singkat.

Kampanye ini akan berlangsung mulai dari Desember 2022 sampai dengan Desember 2023 dengan target pendaftar my.id mencapai satu juta pengguna. Kampus Komunitas Surabaya akan melakukan sosialisasi ke daerah - daerah tentang bagaimana caranya membuat website serta memiliki situs ecommerce sendiri menggunakan my.id.

Baca juga : Rangkul Komunitas Olahraga, IFG Life Perkuat Penetrasi Produk Unggulan

Beberapa daerah sudah dikunjungi dan dilakukan sosialisasi. Hasilnya menunjukkan bahwa para pelaku UMKM merasa senang dengan platform my.id karena mudah dalam membuatnya serta membantu mereka dalam menjalankan usahanya.

CEO PT IDN, Chairul Afif mengatakan bahwa dirinya ingin sekali membuat gebrakan baru dan inovasi untuk mendukung UMKM Indonesia dengan my.id. Ia juga merasa bangga karena dapat berkolaborasi dengan Kampus 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.