Dark/Light Mode

IFG Usung Power to Inclusion Di Hari Disabilitas Internasional

Selasa, 6 Desember 2022 23:13 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Tedi turut menegaskan, komitmen Kementerian BUMN terhadap respectful workplace merupakan kerangka besar BUMN dalam mengakui dan mendorong ekosistem bekerja yang nyaman dan jauh dari diskriminasi, baik berdasarkan gender maupun disabilitas.

“Menteri BUMN punya komitmen nyata untuk mendorong teman-teman difabel menjadi bagian dari keluarga BUMN. Tidak sebatas komitmen, mempekerjakan penyandang disabilitas sudah dijalankan oleh Kementerian BUMN secara rutin,” tambah Tedi.

Baca juga : BPIP Gelar Anugerah Ikon Prestasi Pancasila

Adapun acara tersebut diadakan oleh IFG dan anak usahanya di Financial Hall, Graha CIMB Niaga pada Jumat (2/12).

Sementara itu, berdasarkan data internal IFG, saat ini, terdapat sekitar 28 karyawan difabel yang menyandang status karyawan aktif di IFG dan seluruh anak perusahaannya.

Baca juga : Harumkan Bangsa Di Kancah Internasional

IFG holding pun terlibat penuh dalam pengembangan karir para karyawan penyandang disabilitas guna meraih jenjang karier yang sama sesuai dengan kompetensi dan prestasi yang ditunjukkan.

Para karyawan disabilitas di IFG holding dan anak perusahaan berhak untuk berpartisipasi aktif dan mengambil peran strategis di perusahaan.

Baca juga : Gaet Nippon, Pertamina Shipping Perluas Bisnis Ke Pasar Internasional

"Kami harap dengan adanya beragam inisiatif ini, dampak besar bagi karyawan difabel akan semakin terasa, terutama pada kesehatan fisik, mental, kepuasan kerja, dan keterikatan pekerjaan yang berujung pada peningkatan produktivitas,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.