Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi 2023, Telkom Siapkan 5 Jurus Jitu Dongkrak Kinerja

Kamis, 8 Desember 2022 08:21 WIB
Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo (kiri) dan Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah (kanan) dalam kegiatan Breakfast with Telkom Facing 2023 with Strong Fundamental pada Rabu (7/12).
Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo (kiri) dan Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah (kanan) dalam kegiatan Breakfast with Telkom Facing 2023 with Strong Fundamental pada Rabu (7/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun 2023 diprediksi menjadi tahun yang sangat menantang, khususnya bagi pelaku bisnis telekomunikasi. 

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk pun siap menjawab tantangan tersebut dengan meneruskan langkah transformasi melalui ketiga pilar bisnis digital dan strategi utama Five Bold Moves yang dijalankan demi memaksimalkan peluang, meningkatkan daya saing, dan value creation.

Hal itu disampaikan, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah dalam kegiatan Breakfast with Telkom Facing 2023 with Strong Fundamental pada di Telkom Landmark Tower Jakarta, Rabu (7/12) . 

Baca juga : Kementan Pastikan Stok Gula Dan Minyak Goreng Cukup

Dalam pidatonya, Ririek memaparkan langkah transformasi Telkom dan strategi utama Five Bold Moves. Sejak tahun 2020, Telkom telah mencanangkan transformasi membangun fundamental untuk mejaga pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan agar lebih sehat. 

"Dua tahun berikutnya dimulai dari tahun ini, Telkom mencanangkan Five Bold Moves, yakni lima program utama yang akan menjadi value creation ke depan. Hingga nanti pada 2024, diharapkan Telkom sudah dapat menikmati hasilnya. Hal ini menunjukkan bahwa pertumbuhan Telkom masih cukup menjajikan tidak hanya dari sisi top line, tapi juga middle, dan bottom line,” jelas Ririek.

Lebih lanjut Ririek menyampaikan, lima strategi utama perusahaan yang terdiri dari inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC), InfraCo, Data Center Co, B2B Digital IT Service Co dan DigiCo. Telkom masih terus fokus menjalankan inisiatif tersebut, dengan penekanan saat ini pada FMC, InfraCo dan Data Center Co.

Baca juga : Hari Disabilitas Dunia, Telkom Sediakan Tempat Kerja Inklusif

FMC merupakan inisiatif untuk menginbrengkan IndiHome ke Telkomsel sehingga nantinya layanan fixed dan mobile broadband ini akan berada dalam satu entitas demi memberikan layanan broadband terbaik dengan biaya yang efisien. 

Selanjutnya, pada inisiatif Data Center Co, Telkom tengah melakukan konsolidasi data center dalam satu entitas Telkom Data Ecosystem. Dengan infrastruktur yang luas, data center yang tersebar di seluruh Indonesia dan customer base yang besar menjadi potensi kuat bagi Telkom untuk menjadi pemimpin di bisnis platform digital ini.

Dalam waktu dekat, Telkom akan melakukan groundbreaking data center di Batam yang diproyeksikan untuk melayani permintaan data center yang masih cukup besar dari pasar Singapura.Adapun dividen per saham tahun buku 2022 diperkirakan minimal sama dengan dividen per saham  di tahun 2021.

Baca juga : Dibekuk Swiss, Pertahanan Buruk Bikin Serbia Angkat Koper

Sementara Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan,  ada tiga agenda besar Kementerian BUMN dalam mendukung transformasi digital Indonesia, antara lain membangun infrastruktur digital, mengakselerasi ekosistem digital dan menumbuhkembangkan talenta digital.

Di tengah tekanan industri telekomunikasi yang sangat besar, setiap negara  melakukan penyesuaian model bisnis seperti di India dan AS.

"Selama dua tahun terakhir, Telkom  juga melakukan restrukturisasi strategi dan beberapa perbaikan pada business model yang berdampak positif terhadap kinerja perusahaan," ujar Kartika. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.