Dark/Light Mode

Operasikan SUTT 150 kV Malingping-Bayah

PLN Pastikan Kelistrikan Di Banten Selatan Aman

Kamis, 8 Desember 2022 19:46 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Melalui pembangunan proyek ini, pihaknya juga terus berkomitmen dalam penggunaan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri). Di mana, pada proyek SUTT 150 kV Malingping-Bayah, nilai komponen TKDN mencapai 80,65 persen.

Hal ini sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo untuk terus menggunakan material dari industri lokal. Selain itu, peningkatan TKDN juga bisa menciptakan kesempatan kerja, serta penghematan devisa negara karena berkurangnya ketergantungan pada produk luar negeri.

Baca juga : Perpusnas Siapkan Rp 30 M Untuk Bangun Perpustakaan Di Bengkulu

"Ini adalah kolaborasi kami dengan pelaku project maupun bisnis yang ada di dalam negeri,” ujarnya  

Octavianus mengaku, dalam proses pembangunan transmisi ini tidak terlepas dari tantangan yang dihadapi, antara lain topografi lahan yang bervariasi dan cukup ekstrim.

Baca juga : Pasokan Listrik Dan BBM Di Cianjur Kembali Normal

“Kontur disepanjang transmisi ini bervariasi, mulai dari dataran rendah hingga perbukitan sehingga peralatan kerja dan material harus dilangsir,” ujarnya.

Meskipun banyak kendala yang dihadapi, ia memastikan, hal itu tak menyurutkan semangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi negeri.

Baca juga : Jambore Kewirausahaan 2022 Jalin Pemasaran dan Kemitraan UMKM Di Sleman

"Kami mewujudkan listrik terbaik dan andal karena kebutuhan listrik tidak dapat ditunda, terlebih di wilayah Banten yang iklim pertumbuhan ekonominya terus meningkat," pungkas Octavianus. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.