Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertamina Pastikan Pasokan Energi Selama KTT G20 Bali Aman

Sabtu, 12 November 2022 11:07 WIB
Mobil Pertamina membawa bahan bakar pesawat. (Foto: Pertamina)
Mobil Pertamina membawa bahan bakar pesawat. (Foto: Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Patra Niaga memastikan layanan dan pasokan energi selama agenda puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dalam kondisi aman.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menjamin, suplai, stok dan sarana yang dimiliki Pertamina berjalan maksimal selama KTT G20 berlangsung. Pertama, pihaknya memastikan seluruh titik suplai yakni terminal BBM, terminal LPG, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dalam kondisi optimal. 

Kedua, memastikan stok di titik suplai dan lembaga penyalur seperti SPBU, outlet LPG, SPBU nelayan, dan pengisian pesawat udara semua stoknya aman. “Ketiga, mempersiapkan sarana Green Energy Station (GES) yang menawarkan layanan Charging Station dan Battery Swapping Station, serta beragam BBM ramah lingkungan bagi kebutuhan delegasi dan masyarakat,” kata Alfian dalam keterangannya, Sabtu (12/11).

Baca juga : Biden Tamu Paling Ribet

Pertamina Patra Niaga juga menjamin pasokan Avtur. Menurutnya, kebutuhan Avtur menjadi salah satu layanan prioritas selama KTT G20 dilaksanakan baik sebelum dan selama hari puncak 15-16 November maupun sesudah hari puncaknya. Pertamina Patra Niaga pada kesempatan G20 ini akan turut melayani kebutuhan Avtur pesawat penumpang umum maupun pesawat perwakilan delegasi negara-negara G20.

Pada saat G20, kata dia, diperkirakan ada peningkatan konsumsi Avtur di Bandara Ngurah Rai Bali sekitar 3 persen, namun puncak peningkatan konsumsi Avtur diperkirakan terjadi pada 17 November saat kepulangan dengan estimasi konsumsi meningkat hingga 25 persen dari konsumsi normal.

“Untuk memastikan kebutuhan Avtur aman, kami akan tambah tanker dan prioritaskan sandar dan bongkar untuk produk Avtur. Pengaturan pekerja dan menambah armada truk BBM juga akan dilakukan," kata dia.

Baca juga : Menteri Erick Pastikan Pasokan Listrik PLN Aman Selama KTT G20

Pertamina Patra Niaga juga akan berkoordinasi erat dengan maskapai, Angkasa Pura, TNI, Polri, dan Airnav dalam memastikan proses layanan berjalan lancar.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan sarana dan fasilitas Pertamina untuk layanan Avtur di beberapa bandara penyangga di sekitar Bali, antara lain Bandara Juanda Surabaya, Bandara Abdurahman Saleh Malang, Bandara Blimbingsari Banyuwangi, Bandara Lombok Praya, dan Bandar Udara Komodo

“Semua sarana dan fasilitas Pertamina di Bandara pendukung ini akan kami operasikan 24 jam selama G20,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.