Dark/Light Mode

Joss! SPK Toyota Kijang Innova Zenix Hampir Mencapai 4.000 Unit

Jumat, 9 Desember 2022 13:20 WIB
Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (kiri) dan Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy (kanan). (Foto: Ist)
Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (kiri) dan Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy (kanan). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasar industri otomotif nasional sepanjang 2022 kembali mencatat kinerja positif. 

Sampai akhir November lalu, total penjualan kendaraan roda empat di pasar otomotif nasional sudah mencapai di atas 941 ribu unit dan angka ini meningkat 19,2 persen dibanding periode yang sama tahun 2021 lalu.  Pada periode yang sama, Toyota membukukan penjualan lebih dari 303 ribu unit atau meningkat sekitar 15,2 persen dan ini membuat market share Toyota di tahun ini menjadi 32,2 persen. 

Baca juga : Produksi Toyota Kijang Innova Zenix Serap 1.000 Tenaga Kerja Baru

Tiga kontributor terbesar penjualan Toyota tahun ini dipegang oleh Avanza sebesar (55.576 unit), Rush (41.470 unit), dan Kijang Innova (40.926 unit).

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, iklim perekonomian nasional yang menunjang serta antusias pelanggan yang tinggi, memberi dorongan yang kuat bagi Toyota untuk meningkatkan kinerja pelayanan dalam membantu mobilitas masyarakat. Dirinya bersyukur pertumbuhan pejualan di atas 15,2 persen sehingga market share naik ke posisi 32,2 persen.  

Baca juga : Resmi Meluncur, Kijang Innova Zenix Hybrid Dibanderol Mulai Rp 458 Jutaan

“Kami mengapresiasi upaya pemerintah membangun iklim ekonomi yang positif dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang tetap mempercayai Toyota sebagai pilihan utama dalam pemenuhan mobilitas,” katanya pada acara Toyota Media Gathering, di Jakarta, Kamis (8/12).

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menambahkan, melalui semangat Let’s Go Beyond, sepanjang 2022 Toyota telah menghadirkan 15 model baru, baik itu model konvensional, GAZOO Racing, dan pilihan kendaraan elektrifikasi mendapat sambutan yang memuaskan dari pelanggan.

Baca juga : Produksi Toyota Kijang Zenix, Toyota Rogoh Kocek Rp 4,2 Triliun 

Khusus elektrifikasi, pada November lalu TAM meluncurkan secara resmi ke pasar dua model kendaraan elektrifikasi, yaitu All New Toyota bZ4X yang merupakan Battery EV Toyota pertama dan All New Toyota Kijang Innova Zenix yang merupakan mobil Hybrid EV Toyota pertama yang diproduksi secara lokal.

“Penerimaan masyarakat sangat antusias dan mengembirakan. Bahkan total pesanan atau SPK untuk mobil Hybrid terbaru Toyota yaitu Kijang Innova Zenix sudah mencapai hampir 4.000 unit meski belum sebulan diluncurkan, dengan 82 persen dari komposisinya adalah Innova Zenix Hybrid dan tipe Q Hybrid TSS yang paling banyak diminati dengan SPK mencapai 1.578 unit,” ungkap Anton Jimmi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.