Dark/Light Mode

Toyota Bikin 5 Unit Kijang Innova EV, 2 Dikirim Ke Thailand

Sabtu, 2 April 2022 16:10 WIB
Toyota Kijang Innova EV Concept Car. (Foto: Ist)
Toyota Kijang Innova EV Concept Car. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toyota Indonesia bikin kejutan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan menghadirkan Kijang Innova EV Concept Car. Kehadiran kijang listrik ini jadi bintang IIMS.

Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam mengatakan, pihaknya sudah memproduksi 5 unit Kijang Innova EV. 2 unit sudah dikirim ke Thailand.

Baca juga : KBRI Tokyo Fasilitasi BisnisJepang Dan Indonesia Di Kesehatan

“2 unit Kijang Innova EV itu akan diuji coba di Thailand,” ujar Bob saat berbincang dengan media di Ancol, Jumat (1/4) malam.

Kenapa Thailand? Kata Bob, saat ini Thailand merupakan salah satu negara yang sudah siap mengoperasikan kendaraan listrik dan Toyota Thailand sudah memiliki technical center.

Baca juga : Toyota Pamerkan Kijang Innova EV Concept Di IIMSĀ 

Bob menambahkan bahwa Kijang Innova EV sebetulnya masih menggunakan platform Kijang Innova Reborn tipe Venturer. TMMIN mengganti mesin konvensional pada Kijang Innova dengan teknologi baterai. 
Menurut Bob, total ada sekitar 30 persen yang dihilangkan dari Kijang Innova konvensional, diganti dengan baterai dan motor listrik. "Baterai 60 kWh pada Kijang Innova listrik ini masih kami impor,” ujarnya. 

Menurut Bob, TMMIN terus mempelajari dan menyempurnakan Kijang Innova EV. Fokusnya pada desain, tingkat kebisingan di dalam kabin, interior, jarak tempuh, dan sebagainya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.