Dark/Light Mode

Rilis Giro Kartini, Bank CIMB Niaga Incar Market Womenpreneur

Jumat, 9 Desember 2022 13:21 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) merilis produk simpanan baru, yaitu Giro Kartini. Rekening giro pertama di Indonesia yang berfokus pada sustainability ini, menawarkan keuntungan menabung sekaligus berkontribusi mendukung masa depan yang berkelanjutan.

Tak hanya itu, lahirnya Giro Kartini ini dinilai sebagai upaya CIMB Niaga mendukung para pemimpin dan pengusaha wanita (womenpreneur) yang aktif berbisnis di segmen Usaha Kecil Menengah (UKM) atau Emerging Business Banking (EBB).

Baca juga : Milian Skriniar Bakal Awet Di Inter Milan

Head of EBB CIMB Niaga Tony Tardjo menjelaskan, para pemimpin dan pengusaha wanita memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan perekonomian nasional, khususnya melalui UKM.

Karena itu, CIMB Niaga memberikan apresiasi dan dukungan khusus kepada para pengusaha wanita dengan menyiapkan produk yang membawa spirit kesetaraan dari RA Kartini yaitu Giro Kartini.

Baca juga : Kejagung Tahan Tiga Pejabat Kemenperin

“Melalui Giro Kartini, para womenpreneur bisa mengelola simpanan dengan lebih baik untuk kemajuan usahanya. Terlebih produk ini membawa lebih dari sekadar benefit, nasabah juga mendapatkan nilai tambah, yaitu ikut mendukung gender equality serta mewariskan bumi yang lestari untuk generasi masa depan,” terang Tony di Jakarta, Jumat (9/12).

Sebagai produk yang sejalan dengan sustainability, Giro Kartini membawa tiga dampak positif untuk nasabah dan masyarakat. Pertama, suku bunga jasa giro kompetitif khusus untuk nasabah individu wanita dan nasabah non individu yang dipimpin wanita.

Baca juga : Rilis Tabungan XTRA Savers, CIMB Niaga Genjot Simpanan

Kedua, mendukung pemberdayaan wanita, karena setiap pembukaan rekening Giro Kartini, CIMB Niaga akan memberikan donasi Rp 25 ribu yang akan digunakan untuk mendukung pelatihan pembuatan tenun tradisional bagi wanita disabilitas di Sulawesi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.