Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Pelayanan, Ciputra Hospital CitraRaya Tambah Kapasitas RS

Jumat, 16 Desember 2022 18:01 WIB
Ciputra Hospital CitraRaya-Tangerang. (Foto: Ist)
Ciputra Hospital CitraRaya-Tangerang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ciputra Hospital CitraRaya-Tangerang meresmikan pembukaan Gedung Extension untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pembukaan Gedung Extension pada Jumat (16/12). Hadir dalam acara ini Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kepala DinKes Provinsi Banten Dr. dr. Ati Pramudji Hastuti, Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata dan jajaran Direksi Ciputra Group, serta sejumlah tamu undangan.

Managing Director Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata, dalam sambutannya mengatakan, bersyukur Ciputra Group telah berperan dalam mendukung program pemerintah dalam bidang Kesehatan terlebih pada saat pandemic Covid-19, khususnya di kabupaten Tangerang, dan Propinsi Banten. Kata dia, rumah sakit ini merupakan rumah sakit Ciputra Group yang pertama, yang telah beroperasi sejak 1 November 2011, saat ini telah berusia 11 tahun, dan telah dikenal luas di wilayah Kabupaten Tangerang maupun Propinsi Banten.

Gedung Extension ini terdiri dari 1 lantai semi basement dan 4 lantai ke atas dengan luas bangunan 11.500 m2. Dengan tambahan ini, total luas bangunan rumah sakit jadi sebesar 23.000 m2. 

Baca juga : Gangguan Jantung, Putri Tertua Raja Thailand Dirawat Di RS

Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta, dr. Ridwan Tjahjadi Lembong mengatakan, gedung baru ini menambah kapasitas tempat tidur menjadi lebih dari 200 bed dengan berbagai kelas rawat inap dari kelas standard hingga presidential suite.

Gedung baru juga menambah jumlah ruang poliklinik termasuk poliklinik eksekutif, dan poliklinik ibu dan anak dengan akses tersendiri, meningkatkan kapasitas unit layanan hemodialisis menjadi 40 mesin dengan ruang yang lebih nyaman dan luas, serta unit layanan fisioterapi dengan disain interior yang modern dan nyaman untuk rehab medik, olah raga dan kebugaran.

Direktur Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang dr. Margaretha menambahkan, dengan dibukanya gedung baru ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan One Stop Medical Services yang mencakup layanan unggulan Women & Children Center, Trauma & Burn Center, Oncology Center, Kidney Center dan Digestive Center.

Menurut dia, pada Women & Children Center, tersedia dokter subspesialis intensif bayi (NICU), poliklinik ibu dan anak dengan suasana yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan sang ibu dan anak dengan ruang tunggu yang terpisah untuk anak yang sehat dan yang sakit. Untuk Trauma & Burn Centre, ada pusat luka bakar dengan dokter spesialis bedah plastik, dengan layanan ambulance dan IGD yang siaga 24 jam. 

Baca juga : Angkasa Pura I Pastikan Penerbangan di Bandara Juanda Tak Terganggu Erupsi Semeru

Lalu untuk Oncology Center didukung oleh dokter subspesialis onkologi yang lengkap dengan fasilitas kemoterapi yang lebih luas dan nyaman. Untuk Kidney Center, didukung oleh dokter sub spesialis ginjal dan hipertensi dan dokter spesialis urology. Untuk Digestive Center didukung oleh dokter sub spesialis gastro-entero-hepatology dan bedah digestif, dengan fasilitas endoskopi dan laparoskopi untuk tindakan minimal invasive.

“Diharapkan keberadaan Ciputra Hospital dapat menjadi solusi bagi masyarakat luas yang membutuhkan layanan kesehatan,” lanjut dr. Margaretha.

Sebagaimana diketahui bahwa Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang juga tengah menyelenggarakan sejumlah rangkaian acara untuk memperingati hari jadi nya yang ke-11, diantaranya telah menggelar kegiatan CSR operasi bibir sumbing bekerja sama dengan Smile Train dan Klinik Hayandra, donor darah bekerja sama dengan PMI Kab tangerang, dan Fun Color Walk yang diikuti kurang lebih 2000 orang peserta.

Lalu seminar kesehatan mengenai trauma dan kecelakaan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat olah raga, serta bekerja sama dengan PT Ciputra Residence dalam event Eco Bike dan Sekolah Citra Berkat untuk event Bike to School. Dan puncak acaranya hari ini dengan peresmian pembukaan Gedung Extension.

Baca juga : Holding RS BUMN Targetkan Pembangunan Bali International Hospital Rampung Akhir 2023

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.