Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Tinjau Call Center 135, Pertamina Pastikan Layanan Prima Selama Nataru
Selasa, 20 Desember 2022 16:45 WIB

RM.id Rakyat Merdeka - Pertamina Patra Niaga memastikan kesiapan fasilitas dan operasional Pertamina secara langsung hadapi Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Salah satunya, meninjau layanan pelanggan, yaitu Pertamina Call Center (PCC) 135.
Sebanyak 103 orang operator yang telah terlatih, siaga menjawab segala kebutuhan informasi mengenai produk dan layanan Pertamina, maupun senantiasa membantu penyelesaian pengaduan masyarakat. PCC 135 menjadi garda terdepan saluran komunikasi dan layanan informasi Pertamina kepada masyarakat yang beroperasi 24 jam.
Untuk memastikan layanan pelanggan yang prima selama Nataru, Direktur Pemasaran Pusat & Niaga, Riva Siahaan melakukan peninjauan ke operator PCC 135 di Gedung Infomedia Nusantara, Kota Bandung, Jawa Barat yang merupakan tempat para operator PCC 135 bekerja, pada Senin (19/12).
“Kami menyiapkan layanan 24 jam dan 7 hari dalam 1 minggu. Kami menggunakan semua channel, tidak hanya jalur panggilan suara, namun juga jalur media sosial sehingga kita bisa menangkap dan juga mendengarkan kebutuhan-kebutuhan dan saran-saran dari pelanggan kita,” ujar Riva dikutip Selasa (20/12).
Kehadiran PCC 135, lanjut Riva, merupakan wujud nyata komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. PCC 135 tidak hanya memberikan layanan yang umumnya diberikan oleh contact center, namun lebih dari itu, PCC 135 banyak melakukan terobosan dan tidak pernah berhenti melakukan inovasi.
”PCC 135 terus berinovasi. Selain layanan telepon, kami kini menyediakan fitur chatbot bernama Nadia. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina dan Whatsapp Pertamina Call Center 135 di nomor 0811-135-0-135. Sehingga memudahkan konsumen jika ingin mendapatkan informasi,” tambahnya.
Selain hadir memastikan setiap interaksi dan jenis pengaduan yang masuk ditangani dengan baik, Riva turut memberikan semangat kepada para operator PCC 135 yang berdedikasi, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat selama momen Nataru.
“Kami harapkan para operator PCC 135 tetap semangat untuk memberikan layanan terbaiknya ke masyarakat, dan tentunya melayani dengan sepenuh hati terutama di masa liburan Nataru ini,” sebut Riva.
Selain meninjau layanan pelanggan, Riva turut memastikan pasokan dan layanan BBM dan LPG di wilayah Bandung Raya dalam kondisi aman. Sejak pagi hari, Riva turut melakukan pemantauan lapangan ke SPBU 31.411.01 di KM 88 Tol Jakarta-Cikampek, pemantauan pasokan energi di Fuel Terminal Ujung Berung yang memasok BBM di wilayah Jawa Barat, dan Pantauan di SPBU 34.405.27 di KM 125 Tol Cipularang.
“Bandung ini menjadi alternatif sumber utama untuk masyarakat ketika liburan. Kita tahu travel policy sudah dibuka, jadi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas berlibur berkunjung ke sini. Bandung ini merupakan salah satu tujuan utama yang harus kita jaga pelayanannya untuk masyarakat, bagi pendatang maupun yang berdomisili di Jawa Barat,” ujarnya.
Baca juga : Garuda Dan KAI Siapkan Layanan Aman & Nyaman
Salah satu operator PCC 135, Ervina mengatakan, memasuki Nataru operator PCC lainnya terus berupaya sigap dan secara maksimal menjawab seluruh kebutuhan informasi masyarakat yang masuk.
"Di PCC 135 ini kita menerima seputar keluhan, informasi dan permintaan. Seperti contohnya menanyakan lokasi-lokasi SPBU, harga BBM terkini. Selain itu memberikan informasi seputar petrochemical, lubricants, Pertamina Delivery Service (PDS). Misalnya pelanggan menanyakan terkait produk LPG dan BBM, itu bisa kita antar,” pungkasnya.■
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya