Dark/Light Mode

Rekrut 1.097 Pegawai Palyja dan Aetra

Heru Minta PAM Jaya Layani Kebutuhan Air Bersih Warga Secara Merata

Rabu, 7 Desember 2022 12:55 WIB
Heru saat penandatanganan Offering Letter 1.097 pegawai mitra swasta PAM Jaya, Rabu pagi (7/12).
Heru saat penandatanganan Offering Letter 1.097 pegawai mitra swasta PAM Jaya, Rabu pagi (7/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengapresiasi proses transisi dan rekrutmen 1.097 pegawai mitra swasta PAM Jaya. Ribuan rekrutmen itu merupakan pegawai PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) dan PT Aetra Air Jakarta (Aetra Jakarta).

"Selamat bergabung di PAM, layani masyarakat dengan senyum, seperti keluarga kita. Tugas ini adalah tugas mulia, melayani masyarakat Jakarta untuk bisa mendapatkan air bersih. Saya berharap para pegawai yang telah berpengalaman ini dapat menjaga suasana kerja yang terkendali, aman, kondusif sekaligus mampu berkontribusi sebagai operator pengelolaan air bersih di Jakarta," kata Heru saat penandatanganan Offering Letter 1.097 pegawai mitra swasta PAM Jaya, Rabu pagi (7/12). 

Baca juga : Braif, Osvaldo Dan Raka Segera Latihan Bersama Persija

Penandatanganan Offering Letter ini merupakan bentuk komitmen dari PAM Jaya sebagai BUMD DKI Jakarta dalam menjamin pelayanan air bersih kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik pasca berakhirnya kerja sama dengan Palyja dan Aetra Jakarta. Di mana mulai 1 Februari 2023, pengelolaan air bersih akan sepenuhnya dikelola oleh PAM Jaya.

Heru berharap, ke depan PAM Jaya semakin mampu untuk mengelola dan memberikan pelayanan air bersih secara penuh di Jakarta. “Mari bersama-sama kita bersinergi mewujudkan Kota Jakarta yang berkelanjutan dengan menjamin pemenuhan hak dasar atas air bersih yang merata bagi warga Jakarta. Sukses Jakarta untuk Indonesia," tuturnya.

Baca juga : Heru Mengerti Kebutuhan Warga Jakarta

Heru juga mengapresiasi Dinas Tenaga Kerja dan dukungan Bank DKI, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan yang telah memfasilitasi proses Pembukaan Rekening Bank DKI serta Penerimaan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan bagi 1.097 pegawai tersebut. 

“Semoga fasilitas ini dapat menjaga kesehatan dan keselamatan kerja, serta memotivasi para pegawai untuk mengoptimalkan kinerjanya dalam mencapai tujuan bersama. Selamat bekerja menjadi bagian dari PAM Jaya," tandasnya.

Baca juga : Mentan Jamin Kemudahan Investasi Bidang Pertanian Dan Peternakan

Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin menjelaskan, rekrutmen ini merupakan bagian dari proses transisi pengambilalihan operasional dan distribusi air di Jakarta. "Ini rangkaian mulai 1 Agustus 2022 hingga 31 januari 2023. Sebuah proses transisi yang tidak bisa dihindari oleh PAM Jaya," ujarnya.

Arief menegaskan, PAM Jaya merekrut seluruh pegawai Palyja dan Aetra Jakarta tanpa tebang pilih. Kecuali jajaran Direksi karena memiliki keterikatan khusus. “Alhamdulillah angkanya cukup besar, mendekati 95 persen bergabung bersama kami. Sisanya ada beberapa yang pensiun," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.