Dark/Light Mode

Surveyor Indonesia Serahkan Ketetapan Halal MUI Pada UKM Dinas PPKUKM DKI

Selasa, 27 Desember 2022 07:35 WIB
Surveyor Indonesia saatvmenyerahkan ketetapan Halal yang diterbitkan MUI kepada UMK binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), Jumat (23/12). (Foto: Dok. Surveyor Indonesia)
Surveyor Indonesia saatvmenyerahkan ketetapan Halal yang diterbitkan MUI kepada UMK binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), Jumat (23/12). (Foto: Dok. Surveyor Indonesia)

 Sebelumnya 
"Sebanyak 1.246 pelaku usaha itu, terdiri dari Usaha Mikro Kecil, Menengah (UMKM) hingga Besar telah mendapat Ketetapan Halal, yang resmi diterbitkan oleh Komisi Fatwa MUI dan 958 pelaku usaha sudah terbit sertifikat halal," ujar Haris. 

Haris berharap, melalui kegiatan ini silaturahim dan kerja sama antara Surveyor Indonesia, Dinas PPKUKM dan MUI dapat terus terjalin untuk menguatkan ekosistem halal di Indonesia. 

Baca juga : Aji Sayangkan Persebaya Buang Banyak Peluang

“Kami berharap ke depannya, perjalanan penilaian LPH Surveyor Indonesia mendapat bimbingan dan arahan dari MUI dan kami akan tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari MUI itu sendiri dalam melaksanakan kegiatan LPH,” jelasnya.

Sebagai Lembaga Pemeriksa Halal yang menjadi mata dan telinga Komisi Fatwa MUI di lapangan, serta perpanjangan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), LPH PT Surveyor Indonesia akan senantiasa melaksanakan pemeriksaan dan audit kehalalan produk dan jasa secara cermat, cepat dan profesional.

Baca juga : Sharp Indonesia Berangkatkan 24 Pemenang Umroh Gratis Promo Smartphone

Sementara Kepala LPH PT Surveyor Indonesia, Afrinal, bahwa tahun 2023 target LPH menjadi LPH Utama, melakukan pemeriksaan halal kepada UMKM dan Besar, serta perusahaan Luar Negeri.

“Kami berusaha membantu pelaku usaha mendapatkan sertifikat halal, dengan lebih mudah pengurusannya, tepat waktu dan harga yang terjangkau," pungkas Haris. ■        

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.