Dark/Light Mode

Setelah Sukses Raih Peringkat Ketiga

Kroasia Bidik Juara Eropa

Senin, 19 Desember 2022 07:00 WIB
Timnas Kroasia. (Foto: AP/Hassan Ammar).
Timnas Kroasia. (Foto: AP/Hassan Ammar).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses membawa pulang medali peringkat ketiga Piala Dunia 2022, Timnas Kroasia memasang target baru. Luka Modric dan kawan-kawan bertekad membawa negaranya menjuarai Liga Negara UEFA.

Kroasia menempati posisi ketiga, setelah menang atas Maroko 2-1 dalam duel perebutan tempat ketiga digelar di Stadion Khalifa, Al Rayyan, Qatar, malam kemarin. Kroasia gagal ke final Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Argentina di laga semifinal.

Modric yang menginjak usia 37 tahun memastikan akan tetap membela Timnas Kroasia hingga 2023 dengan tekad membawa negaranya menjadi juara Liga Negara UEFA. Ia tampil untuk ke-162 kalinya di Timnas Kroasia kala mereka menang 2-1 atas Maroko.

Baca juga : Evra Yakin CR7 Pensiun Cepat

Kroasia kini akan berusaha menjadi juara Liga Negara UEFA, Juni mendatang, setelah menjadi bagian dari final four, yang juga mencakup Belanda, Italia dan Spanyol. “Itu rencananya,” ungkap Modric ketika ditanya apakah dia akan membela negaranya di Liga Negara UEFA.

“Tidak masuk akal jika saya tidak tampil di Liga Negara UEFA. Setelah itu, kita lihat saja apa yang terjadi. Saya ingin bertahan untuk tampil di Liga Negara UEFA,” lanjutnya.

Meski begitu, Modric menyebut timnya telah membuktikan diri merupakan tim papan atas sepak bola dunia. “Kami telah berhasil mencapai hal yang luar biasa. Kami bertekad menjadi juara dan kami telah sangat dekat,” kata Modric.

Baca juga : La Pulga Bukanlah Alien

Kesuksesan Modric membawa timnya juara ketiga, membuat pelatih AS Roma, Jose Mourinho kepincut. Pelatih asal Portugal itu sudah menawarkan Modric untuk bergabung, jika kontraknya bersama Real Madrid tidak diperpanjang.

Sebab, menurut laporan Sky Sport, pelatih AS Jose Mourinho menyatakan siap menampung pemain 37 tahun tersebut untuk musim 2023/2024 mendatang. Karena diketahui, Luka Modric saat ini masih menyandang status sebagai pemain Real Madrid.

Namun, hingga kini belum ada kejelasan apakah kontraknya bakal diperpanjang atau tidak oleh Madrid. Padahal, kontrak Modric bersama klub asal Spanyol tersebut akan berakhir akhir musim ini.

Baca juga : Messi-Mbappe Pemenangnya

Jose Mourinho melihat situasi ini kesempatan yang baik untuk membawa Luka Modric ke Ibu Kota Italia. Laporan itu juga mengungkapkan bahwa Jose Mourinho sudah melakukan kontak langsung kepada Modric. Dan itu terjadi saat Piala Dunia 2022 atau saat Modric memperkuat Timnas Kroasia.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada berita lanjutan apakah Luka Modric tertarik dengan ajakan Jose Mourinho.

Sementara itu, Jose Mourinho sendiri saat ini dikabarkan tengah menjadi kandidat kuat pelatih Timnas Portugal untuk menggantikan Fernando Santos. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.