Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengamat: Kisah Sukses Erick Thohir Menginspirasi Generasi Muda

Rabu, 21 Desember 2022 19:09 WIB
Bedah buku
Bedah buku "(Bukan) Kisah Sukses Erick Thorir" di gedung GKB 2 lantai 8, Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang, Rabu (21/12).  (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjalanan hidup Erick Thohir yang terangkum dalam buku "(Bukan) Kisah Sukses Erick Thorir" menjadi inspirasi generasi muda menuai kesuksesan.

Buku yang ditulis Abdullah Sammy ini, menceritakan perjalanan hidup Erick Thohir sejak masa kecil, usia remaja hingga menjadi sosok pegusaha sampai menjabat menteri BUMN

“Buku ini memiliki pesan bahwa kita tidak bisa memilih keadaan saat dilahirkan, tapi kita bisa menentukan akhir yang sukses,” ungkap Sammy pada acara bedah buku "(Bukan) Kisah Sukses Erick Thorir" di gedung GKB 2 lantai 8, Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang, Rabu (21/12). 

Tidak hanya bercerita kesuksesan Erick Thohir, buku ini juga berisi fase kegagalan yang dialami Erick. 

Baca juga : Punya Kesamaan Karakter Budaya, Erick Thohir Memikat Masyarakat Minangkabau

Salah satu narasumber yang hadir Fritz E. Simandjuntak, mengungkapkan kegagalan Erick Thohir menjadi pemicu dirinya untuk mencapai mimpi-mimpinya.  

Fritz menambahkan, buku ini mencerminkan perjuangan hidup, yang mampu mengasah kemampuan seseorang menggapai kesuksesan untuk pribadi masing-masing. 

“Buku ini dapat menajamkan kemampuan seseorang agar bisa melewati masa-masa sulit dan menciptakan langkah untuk meraih titik akhir yang sukses,” kata Fritz. 

Sementara Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi yang turut hadir dalam bedah buku tersebut membeberkan kisah kepemimpinan Erick Thohir saat bersinggungan dengan dunia olahraga tanah air. 

Baca juga : Bersama Srikandi BUMN & FHCI, Liza Thohir Berbagi Keceriaan Natal Di Yayasan Gerasa

“Ada sejumlah cerita dalam buku ini yang menginspirasi tentang hal itu, dengan benang merah agar tidak menjadikan keterbatasan sebagai penghalang kesuksesan”, tutup Eko. 

Di akhir acara, Abdullah Sammy yang merupakan seorang jurnalis menyampaikan bahwa buku ini merupakan sarana pembelajaran yang baik mengenai resiliensi atau kemampuan untuk beradaptasi.

“Lebih dalam lagi, buku ini bercerita bisa memberikan contoh yang dapat dipelajari atas sebuah resiliensi, bertransformasi dari dari setiap fase kehidupan yang berujung kepada sebuah pencapaian yang besar,” tutup Sammy. 

Acara bedah buku ini turut dihadiri lebih dari 600 mahasiswa dan Wakil Rektor II Unimus, Dr Hardiwinoto SE, M.Si serta Dekan Fakultas Ekonomi Unimus Dr Haerudin,MT. 

Baca juga : KUHP Disahkan, KSP: Bentuk Modernisasi Paradigma Hukum Pidana

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.