Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Korban Banjir Semarang, Pertamina Salurkan Bright Gas dan Sembako

Minggu, 1 Januari 2023 18:29 WIB
Posko utama bantuan korban banjir di Balai Kota Semarang, secara berangsur pada Sabt (31/12) dan Minggu pagi (1/1).
Posko utama bantuan korban banjir di Balai Kota Semarang, secara berangsur pada Sabt (31/12) dan Minggu pagi (1/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina bergerak cepat membantu korban banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Perusahaan enegi nasional milik negara ini menyalurkan bantuan Bright Gas dan logistik berupa sembako ke posko utama di Balai Kota Semarang, secara berangsur pada Sabt (31/12) dan Minggu pagi (1/1).

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Kota Semarang, Heroe Soekendar. 

Baca juga : Imbas Banjir Semarang, 5 Perjalanan KA Ini Dialihkan Lewat Jalur Selatan

Area Manager Communication, Relations dan Corporate Social Responsbility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Pertamina terhadap masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi kota Semarang, khususnya yang terdampak banjir. 

"Berdasarkan informasi yang kami terima dan koordinasi yang kami lakukan dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, kecamatan-kecamatan yang terdampak mendirikan posko banjir atau dapur umum di lokasi masing-masing, sehingga distribusi bantuan logistik akan dilakukan terpusat dari Balai Kota,” ujarnya.

Brasto menuturkan, bantuan yang disalurkan Pertamina di antaranya tabung LPG Bright Gas, minyak goreng, beras, telur, mie instan, gula, dan bahan-bahan pokok sejenis lainnya.

Baca juga : Bantuan Baznas Jadi Polemik, Ganjar Perintahkan Ditarik Dan Digunakan Membantu Warga Lain

"Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu Pemerintah dalam meredakan dan memulihkan keadaan masyarakat yang terdampak banjir, terutama pada momen pergantian tahun ini,"imbuh Brasto.

Di sela penerimaan bantuan, Heroe menyampaikan, apresiasi atas kepedulian yang dijalankan Pertamina.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan, tentu akan membantu pemerintah Kota Semarang dalam memulihkan keadaan masyarakat dari musibah banjir yang terjadi,” katanya.

Baca juga : Jumat Curhat, Kapolda Fadil Dengarkan Langsung Masukan Masyarakat

Seperti diketahui, Hujan dengan intensitas tinggi dan berlangsung cukup lama, sejak Jumat sore (30/12) hingga jelang pergantian tahun pada Sabtu (31/12) menyebabkan banjir melanda di sejumlah wilayah Kota Semarang.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.