Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jumat Curhat, Kapolda Fadil Dengarkan Langsung Masukan Masyarakat

Jumat, 30 Desember 2022 20:33 WIB
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran bersama warga Kali Angke, Jakarta Barat, Jumat (30/12). (Foto : ist)
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran bersama warga Kali Angke, Jakarta Barat, Jumat (30/12). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran memastikan bakal menggerakkan seluruh satuan kerja demi menghimpun berbagai masukan dan keluhan dari masyarakat melalui berbagai program. Salah satunya lewat program Jumat Curhat.

"Baik melalui pertemuan langsung secara berkala dan berkesinambungan. Selain itu juga melalui saluran komunikasi digital seperti media sosial," kata Fadil Imran saat memimpin kegiatan Jumat Curhat di Kali Angke, Jakarta Barat, Jumat (30/12).

Menurutnya, kegiatan Jumat Curhat berlangsung serempak di 740 titik di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ini merupakan program prioritas Kapolri digagas oleh Mabes Polri untuk mendengarkan langsung masukan warga.

Baca juga : Jaga Kampus dari Narkoba, Unas-BNN Lakukan Operasi Bersama

"Kemudian dicatat dan dicarikan solusinya oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia. Upaya untuk mendengarkan keluhan, saran dan masukan warga, merupakan bagian inovasi strategis yang telah dilakukan oleh Polda Metro Jaya sepanjang 2022," ujarnya.

Selain itu ada juga program ADA Polisi. Program yang telah berlangsung selama lebih dari 10 bulan terakhir ini, menghadirkan tim Polsek di setiap RW, untuk melakukan dialog, diskusi dengan warga.

Ada Polisi adalah sebuh aplikasi ini berisi data-data terkait data statistik, karakteristik hingga sebab-sebab terjadinta tindakan kejahatan di Ibu Kota dan sekitarnya.

Baca juga : Ganjar Gandeng Ulama Hingga Tokoh Masyarakat

"Agar mendapatkan data obyektif tentang dinamika sosial di akar rumput. Yang mungkin berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat," tandasnya.

Melalui program ADA Polisi, kata dia, Polda Metro Jaya telah berhasil menurunkan angka beberapa jenis kejahatan jalanan. Diantaranya tawuran, yang menurun hingga 49 persen.

"Yakni selama program ADA Polisi mulai diimplementasikan pada Bulan Maret 2022," tegasnya.

Baca juga : Umat Kristiani Rayakan Natal Dengan Tenang, Mahfud Happy

Kemudian pada Puncak perayaan HUT ke-73 Polda Metro Jaya, dilaksanakan kegiatan Malam Pelayanan. Dimana Kapolda bersama seluruh jajaran hadir di tengah - tengah warga warga di 908 titik di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.