Dark/Light Mode

Implementasi Industri 4.0, Pupuk Kaltim Bangun Command Center BOD

Kamis, 5 Januari 2023 15:29 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna meningkatkan kesinambungan implementasi industri 4.0 di lingkungan perusahaan, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meresmikan Command Center Board of Director (BOD) sehingga bisa mendukung kinerja berkelanjutan, melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengatakan, command center ini berisi video wall yang menampilkan pantauan live Close Circuit Television (CCTV) di area perusahaan.

Baca juga : Pemerintah Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Nataru 2023

Berdasarkan pantauan kinerja di bidang smart operation, smart maintenance dan smart distribution, melalui tampilan Executive Management System beberapa aplikasi yang dimiliki Pupuk Kaltim seperti i-Perform dan DPCS.

"Selain itu, command center nantinya juga berfungsi sebagai live media monitoring langsung seluruh aktivitas bisnis di lingkungan perusahaan secara kontinyu," ujar Rahmad, Kamis (5/1).

Baca juga : Dukung Inovasi Berkelanjutan, Pupuk Kaltim Borong Prestasi Di TKMPN 2022

Ia menjelaskan, sebagai role model dunia industri tanah air dengan predikat National Lighthouse 4.0, pihaknya memerlukan wadah fasilitas untuk memonitor proses bisnis perusahaan secara realtime. Hal ini guna mendukung peningkatan kinerja secara efektif dan efisien.

Selain sebagai tempat berdiskusi dan mengambil keputusan secara tepat dan cepat, serta sebagai Decision Support System dalam menjalankan proses bisnis perusahaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.