Dark/Light Mode

Dorong Daya Saing Industri, Lembaga Sertifikasi Produk Surveyor Indonesia Raih Akreditasi KAN 

Jumat, 6 Januari 2023 14:04 WIB
Foto: Dok Surveyor Indonesia
Foto: Dok Surveyor Indonesia

 Sebelumnya 
Haris menambahkan, LSPro Surveyor Indonesia  juga telah didukung dengan laboratorium uji mutu pelumas milik sendiri dan juga telah mendapatkan akreditasi dari KAN sejak tahun 2019, setelah diberlakukannya Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 Tahun 2018 tentang Pemberlakuan SNI Pelumas Secara Wajib.

Ia menjelaskan, laboratorium uji mutu pelumas ini memiliki luas area 1.530 m2 (meter persegi) dengan bangunan dua lantai. Yaitu, terdiri dari pengujian karakteristik fisika kimia (21 SNI) dan pengujian parameter unjuk kerja pelumas terlengkap, peralatan uji menggunakan teknologi terbaru dan pelayanan yang cepat, serta menguasai 75 persen pasar uji pelumas.

Ia optimistis, dengan adanya Lembaga Sertifikasi Produk dan Laboratorium Uji Mutu Pelumas ini, pihaknya siap mendukung kebijakan Pemerintah untuk menjaga kualitas produk pelumas yang beredar di dalam negeri. Khususnya, dari serangan produk pelumas yang tidak berkualitas melalui penerapan SNI secara wajib dan sukarela.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembalap Diaspora Indonesia Luis Leeds Masuk F1

“Akreditasi KAN ini merupakan bukti kompetensi LSPro dan Laboratorium PTSI telah memenuhi persyaratan yang dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan," ujarnya.

Haris meyakini, keberadaan LSPro dan Laboratorium Uji Mutu Pelumas ini dapat membantu dan mendorong industri pelumas dalam negeri untuk berkembang lebih tinggi.

"Bersama, kita kawal penerapan SNI Wajib Pelumas untuk mendorong daya saing industri nasional dan jaminan kepentingan konsumen,” tegas Haris.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pertumbuhan Industri Kosmetik Indonesia

Menurutnya, LSPro dan Laboratorium Surveyor Indonesia didukung personel auditor, analis laboratorium, petugas pengambil contoh dan teknisi laboratorium yang kompeten dan berpengalaman dalam bidang sertifikasi dan uji mutu pelumas.

Lebih lanjut Haris mengatakan, PTSI berkomitmen memberikan jaminan kualitas produk dan keamanan produk bagi konsumen.

"Kami akan terus meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan memberikan pelayanan prima, akurasi laporan, proses sertifikasi cepat serta harga yang kompetitif," pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.