Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Dorong Cakupan Vaksinasi Covid-19 Indonesia

AS Kirim Lagi 5 Juta Dosis Vaksin Pfizer

Kamis, 27 Oktober 2022 12:35 WIB
Ilustrasi pemberian vaksin Covid-19 di Indonesia. (Foto USAID Indonesia)
Ilustrasi pemberian vaksin Covid-19 di Indonesia. (Foto USAID Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Minggu ini, lebih dari lima juta dosis vaksin Pfizer Covid-19 sudah tiba di Indonesia. Dengan tibanya tambahan bantuan vaksin AS ini, berarti Negeri Paman Sam itu telah menyumbangkan 40,8 juta dosis ke Indonesia. Itu juga berarti, lebih dari 620 juta vaksin telah dikirim AS ke lebih dari 120 negara.

Pengiriman terbaru ini menunjukkan komitmen berkelanjutan AS untuk memenuhi janji Presiden Biden untuk menyumbangkan 1,2 miliar dosis vaksin yang aman dan efektif ke seluruh dunia.

Baca juga : Jadi Penopang Ekonomi Dan Transisi Energi, Indonesia Butuh Nikel

“Saya mengucapkan selamat kepada Pemerintah Indonesia yang telah berhasil melakukan vaksinasi penuh kepada 73 persen penduduknya," kata Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y Kim, dalam keterangan kepada Rakyat Merdeka/RM.id, Kamis (27/10). 

 “Pengiriman baru dosis vaksin yang aman dan efektif ini akan membantu Indonesia untuk terus mencapai cakupan vaksin dan booster yang lebih tinggi," imbuhnya.

Baca juga : Covid-19 Masih Bisa Lahirkan Varian Baru

AS, lanjut Kim, terus berkomitmen pada kemitraan strategis dengan Indonesia untuk mencapai tujuan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi berkelanjutan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.