Dark/Light Mode

Dorong Penuntasan Kasus Lukas Enembe

PMKRI: Indonesia Butuh Orang Berani Seperti Mahfud

Kamis, 29 September 2022 19:26 WIB
Ketua Lembaga Kajian Isu Strategis Pembangunan Papua Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Santo Thomas Aquinas, Nikodemus Momo. (Foto: Istimewa)
Ketua Lembaga Kajian Isu Strategis Pembangunan Papua Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Santo Thomas Aquinas, Nikodemus Momo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) meminta penegak hukum bertindak tegas kepada para koruptor di tanah Papua tanpa pandang bulu.

"PMKRI mendukung penuh penegakan hukum di tanah Papua, khususnya menindak para koruptor yang mencuri hak-hak masyarakat untuk memperoleh kesejahteraan," kata Nikodemus Momo, Ketua Lembaga Kajian Isu Strategis Pembangunan Papua PP PMKRI Santo Thomas Aquinas dalam keterangannya, Kamis (29/9).

Baca juga : Jokowi: Pemulihan Ekonomi Indonesia Relatif Masih Kuat, Ini Penyebabnya

Di samping itu, PMKRI mendukung penuh Menko Polhukam Mahfud MD untuk terus menyuarakan penegakan hukum di tanah Papua dan Indonesia.

"Kami juga mendukung Bapak Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD untuk terus menjadi corong pemerintah pusat menyuarakan penegakan hukum di Tanah Papua dan di seluruh Nusantara," tegas dukung Nikodemus Momo.

Baca juga : Bank Dunia Sarankan Indonesia Kurangi Subsidi BBM Dan Alihkan Ke BLT

PMKRI menilai, Papua punya masalah yang kompleks. Sebab, hampir seluruh kasus di Papua, tak ada satu pun yang diproses hukum dengan tegas. PMKRI menilai, butuh pemimpin yang berani dan bersuara lantang menegakkan hukum di Indonesia.

"Negeri ini butuh pemimpin yang berani bersuara dan bertindak untuk menegakkan hukum dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Maju terus Pak Menko Polhukam, kami dukung bapak," sambung Momo.

Baca juga : Pimpinan KPK: Penyidikan Terus Jalan, Pembuktian Tambang Emas Di Sidang

Misalnya terkait dengan penetapan Lukas Enembe sebagai tersangka kasus korupsi, Momo juga mendukung PJ Gubernur Papua Barat, Komjen Pol Paulus Waterpauw.

"Kakak besar Komjen Pol Paulus Waterpauw semasa Jabat Kapolda hingga Pemerintah Pusat percaya sebagai PJ Gubernur Papua Barat, beliau sedang melakukan gerakan perubahan dengan pendekatan humanis dalam membangun Papua Barat," ungkap Momo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.