Dark/Light Mode

Mudik Lebaran 2023, Tol Tangerang-Merak Diperlebar Jadi 3 Jalur

Sabtu, 7 Januari 2023 13:42 WIB
Pelebaran lajur ke-3 pada ruas Cikande - Serang Timur sepanjang 20 KM hadapi mudik Lebaran 2023.
Pelebaran lajur ke-3 pada ruas Cikande - Serang Timur sepanjang 20 KM hadapi mudik Lebaran 2023.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengelola jalan tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandalasakti (MMS) telah memulai pekerjaan konstruksi pelebaran lajur ke-3 pada ruas Cikande-Serang Timur sepanjang 20 KM sejak 2022 lalu. 

Percepatan proyek konstruksi ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan momen mudik Lebaran 2023 agar para pengguna jalan dapat merasakan kenyamanan dan keamanan saat pulang ke kampung halaman, maupun silaturahmi ke sanak saudara.

Baca juga : Barca Ditempel El Real, Sociedad Tembus 3 Besar

Proyek penambahan lajur ke-3 membutuhkan kesabaran serta dukungan dari semua pihak. 

“Kami pun senantiasa memperhitungkan agar area proyek pelebaran ini tetap dapat dilintasi oleh kendaraan saat kondisi rutin maupun saat terjadi gangguan seperti kecelakaan/kendaraan mogok dapat dilakukan evakuasi dengan cepat oleh respon tim di lapangan,” ungkap Humas PT MMS, Uswatun Hasanah dalam keterangannya, Sabatu (7/1).

Baca juga : ABTI Perjuangkan Bola Tangan Dipertandingkan Pada Pomnas Kalsel 2023

Maka dari itu, PT Marga Mandalasakti selalu berupaya untuk menyiapkan pelayanan yang prima dan terbaik bagi para pengguna jalan yang turut berkontribusi melalui tarif yang mereka keluarkan. 

“Kami selalu konsisten melakukan peningkatan layanan konstruksi dari proyek pelebaran lajur ke-3 Cikande sampai Serang Timur ini yang merupakan proyek lanjutan dari Pelebaran Jembatan Ciujung,” tambah Uswatun.

Baca juga : Mulai 2023, Naik Transjakarta Bisa Pakai GoPay

Penerapan Contractor Safety Management System (CMS) juga dilakukan, yaitu pematuhan kebijakan sesuai penerapan K3L bagi setiap mitra kerja. Praktik kerja aman pada pekerjaan konstruksi di jalur tol Tangerang–Merak meliputi antara lain perambuan pekerjaan, operasional alat berat, dan traffic management.

Diharapkan dengan adanya pekerjaan project pelebaran ini dapat meningkatkan kapasitas jalan yang aman dan nyaman untuk berkendara bagi para Sahabat Astra Infra dimanapun berada baik pada saat arus mudik nanti maupun kedepannya.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.