Dark/Light Mode

Gelar IPEX 2022, BTN Targetkan Transaksi 1,5 T

Sabtu, 19 November 2022 19:42 WIB
Dirut BTN Haru Koesmahargyo (kedua kiri) di acara Indonesia Property Expo (IPEX) ke-29 di JCC, Senayan, Sabtu (19/11). (Foto: Dok. BTN)
Dirut BTN Haru Koesmahargyo (kedua kiri) di acara Indonesia Property Expo (IPEX) ke-29 di JCC, Senayan, Sabtu (19/11). (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero),Tbk. atau BTN kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-29. Pameran ini digelar selama 9 hari berturut-turut, di JCC, Senayan, Jakarta, mulai 19 - 27 November 2022.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo menjelaskan bahwa BTN memberikan suku bunga spesial mulai dari 2,47 persen dengan bebas dari berbagai biaya, salah satunya biaya administrasi dan mendapatkan diskon asuransi jiwa 5 persen.

Baca juga : Gelar Public Expose, Link Net Bagikan Dividen Rp 531 M

"Harga properti yang ditawarkan pada pameran ini juga sangat terjangkau. Mulai dari Rp168 juta. Pemilihan harga terjangkau ini juga agar masyarakat kalangan menengah ke bawah dapat memiliki rumah," ujar Haru.

Dia menuturkan, IPEX tahun ini diproyeksikan meraup 68.000 pengunjung. BTN juga menargetkan transaksi sebesar Rp 1,5 triliun.

Baca juga : Gelar Festival Pangan Lokal 2022, Pupuk Kaltim Tingkatkan Produksi Petani

"Rinciannya, Rp 900 miliar dari KPR komersial, Rp 300 miliar dari KPR subsidi, dan Rp 300 miliar dari KPR Syariah," ujar Haru dalam keterangannya, Sabtu (19/11).

Sementara itu, Direktur Jenderal Pembangunan Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan, kolaborasi aktif di antara stakeholder atau pengembang dan perbankan, penting untuk terus terjalin dengan baik demi mereduksi angka backlog rumah yang telah mencapai 12,7 juta.

Baca juga : Superbike Mandalika 2022, Bautista & Toprak Rebutan Juara Dunia

Angka ini akan terus bertambah, seiring kebutuhan rumah per tahun yang mencapai satu juta unit. Sementara pembangunan rumah yang dapat dipenuhi hanya sekitar 200.000-300.000 unit per tahun.

"Dalam pameran kali ini, para pengembang menyediakan perumahan. BTN menyediakan pembiayaannya," ujar Iwan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.