Dark/Light Mode

Lepas Saham Perdana, WINE Incar Dana Segar Rp 87,46 M

Rabu, 11 Januari 2023 10:29 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hatten Bali Tbk mencatatkan saham perdananya atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), kemarin.

Dengan kode saham WINE, perseroan melepas 678 juta lembar saham atau setara dengan 25,02 persen dari modal disetor dan ditempatkan dengan harga Rp 129 per lembar.

Baca juga : Sepanjang 2022, AP II Salurkan Dana TJSL Rp 55,49 M

Dengan begitu, WINE bakal meraup dana segar sebesar Rp 87,46 miliar. Dana yang didapat dari IPO itu akan digunakan sebagai modal kerja untuk pengembangan usaha.

Volume saham yang diper dagangkan tercatat 102,13 juta, dengan nilai transaksi Rp 15,88 miliar. Sementara frekuensi perdagangannya tercatat sebanyak 7.874 kali, dengan rentang harga penjualan Rp 147 sampai Rp 174 per saham.

Baca juga : Kumham Peduli Cianjur Salurkan Bantuan Sosial Rp 2,2 Miliar

Presiden Direktur Hatten Bali Ida Bagus Rai Budarsa mengaku optimistis dengan prospek bisnis dan pertumbuhan pendapatan perseroan saat ini. Sebab, ada tren masyarakat kelas menengah atas mengkonsumsi wine. Dan tingkat pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang semakin besar.

“IPO adalah bagian dari strategi meningkatkan kapasitas pendanaan perusahaan dan tata kelola untuk lebih baik lagi,” kata Rai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.