Dark/Light Mode

Meriahkan Imlek, Bandara-bandara AP II Hadirkan Barongsai, Lampion dan Kue Keranjang

Minggu, 22 Januari 2023 21:50 WIB
Penampilan Barongsai di Bandara Angkasa Pura II. (IST)
Penampilan Barongsai di Bandara Angkasa Pura II. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara-bandara PT Angkasa Pura II menyiapkan dekorasi tematik dan menggelar beragam event untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Beragam event ini diharapkan dapat menghibur penumpang sekaligus memeriahkan Tahun Baru Imlek di bandara-bandara AP II.

President Director AP II Muhammad Awaluddin menuturkan bandara-bandara AP II selalu membuat beragam event dan dekorasi tematik dalam menyambut hari besar yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga : Perkuat Layanan Internet, DCI Gaet APJII Hadirkan Node IIX

“Beragam kegiatan dan dekorasi tematik terkait hari besar di bandara-bandara AP II sebagai bentuk pelayanan kepada penumpang pesawat dan pengunjung bandara untuk menghadirkan passenger experience yang baik. Serta untuk memperkuat upaya kita bersama dalam merawat kebhinekaan,” ujar Muhammad Awaluddin.

Di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), penumpang pesawat dan pengunjung bandara dihibur atraksi barongsai yang digelar di sejumlah titik antara lain di curb side terminal penumpang pesawat, area check-in dan area boarding lounge.

Pertunjukan barongsai ini lengkap dengan alat musik yang mengiringi, untuk menghibur para penumpang pesawat yang ingin berangkat atau baru tiba dari luar kota.

Baca juga : OK OCE Dukung Wirausaha Mandiri Hadirkan Lapangan Kerja

"Kami harapkan suasana Tahun Baru Imlek semakin meriah dengan adanya event ini,” ujar Executive General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II R. Iwan Wanaya.

Sementara itu, Bandara Soekarno-Hatta (Banten) yang merupakan bandara terbesar di Indonesia, menampilkan berbagai dekorasi dan ornamen Tahun Baru Imlek di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3.

Nuansa Imlek di Bandara Soekarno-Hatta diperkuat dengan adanya ornamen gapura berukuran besar dan bernuansa imlek yang dapat dijadikan untuk spot foto para penumpang pesawat dan pengunjung bandara.

Baca juga : Gebrakan Raja Mangkunegara X, Menjaga Warisan Budaya Jawa dengan Konsep Kekinian

Di samping itu, dekorasi lampion juga menghiasi area curb side menuju Plaza Terminal 3.

“Kami berharap dekorasi bernuansa Imlek di Bandara Soekarno-Hatta ini dapat memberikan passenger experience yang baik bagi penumpang pesawat saat melakukan perjalanan di tengah meningkatnya lalu lintas penerbangan pada long weekend ini,” jelas Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.