Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Layanan Internet, DCI Gaet APJII Hadirkan Node IIX

Selasa, 17 Januari 2023 19:42 WIB
Foto: Dok. DCI
Foto: Dok. DCI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT DCI Indonesia Tbk (DCI), penyedia layanan infrastruktur pusat data (colocation) menggandeng Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), yang didukung oleh ZTE, perusahaan penyedia alat telekomunikasi dan solusi jaringan meluncurkan node Indonesia Internet Exchange (IIX) di salah satu fasilitas DCI Indonesia yang beroperasi di Cibitung, Jawa Barat.

Deputy President Director DCI Indonesia Marco Cioffi mengungkapkan, komitmen DCI adalah untuk memastikan infrastruktur digital yang lebih tangguh untuk Indonesia.

Baca juga : Penyediaan Layanan Internet Untuk Daerah 3T Harus Efektif Dan Tepat Sasaran

Bagian penting dari infrastruktur ini adalah pertukaran internet-sebuah rumah, di mana komputer yang berbeda terhubung satu sama lain untuk berbagi informasi dan berkomunikasi. Masalah saat ini adalah jika sesuatu terjadi ke rumah ini maka komputer tidak dapat berkomunikasi.

“Solusi melalui kerja sama dengan APJII ini adalah memberikan ketahanan Indonesia Internet Exchange (IIX) pada infrastruktur yang sudah ada,” jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (17/1).

Baca juga : Perkuat Jaringan Di Jalur Kereta, XL Axiata Gandeng Surge

Peluncuran Node IIX di DCI sambung Marco, juga akan memberikan redundansi 1:1 dengan dukungan pusat data DCI yang memiliki waktu aktif 100 persen sejak pertama kali didirikan pada tahun 2013.

Menurutnya, kerja sama ini sejalan dengan salah satu agenda prioritas pemerintah untuk mengakselerasi transformasi digital di Indonesia. IIX merupakan salah satu elemen krusial dalam ekosistem infrastruktur internet. Sehingga, kehadiran IIX di Cibitung ini juga diharapkan dapat meningkatkan perkembangan ekonomi digital di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.