Dark/Light Mode

Ramaikan Japan Travel Fair 2023, Bank Mandiri Genjot Transaksi Kartu Kredit

Kamis, 26 Januari 2023 18:42 WIB
Foto: Dok. Bank Mandiri
Foto: Dok. Bank Mandiri

 Sebelumnya 
Sebagai informasi, sepanjang tahun 2022 Bank Mandiri mencatat pertumbuhan volume transaksi kartu kredit di atas 32 persen secara tahunan atau year on year (yoy). Sedangkan jumlah transaksi Mandiri Kredit, kata dia, turut meningkat sepanjang 2022 menjadi sebesar 43 juta transaksi hingga Desember 2022.

"Transaksi travel di tahun 2022 telah tumbuh di atas 30 persen secara tahunan. Ini tumbuh signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Kami optimis dengan pencabutan PPKM oleh pemerintah dan juga pembukaan border dari berbagai negara pertumbuhan transaksi kartu kredit akan meningkat di tahun 2023,” ucap Noorman.

Baca juga : Gelar MIF 2023, Bank Mandiri Siap Datangkan 500 Investor Asing

Executive Director JNTO Jakarta Tamaki Hatakenaka mengaku sangat bahagia dapat menghadirkan Travel Fair setelah terhalang pandemi selama 2 tahun. Hal tersebut katanya, menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk kembali mengeksplorasi keindahan Jepang.

"Terutama setelah pelonggaran aturan perbatasan kini wisatawan asal Indonesia dapat dengan lebih nyaman dan mudah untuk berkunjung ke Jepang. Silakan temukan deals terbaik untuk Anda dan orang terkasih, Jepang siap menyambut kedatangan Anda," ungkapnya.

Baca juga : Dewas Pastikan Mars KPK Ciptaan Istri Firli Bahuri Tak Langgar Etik

Tak cuma itu, terdapat enam maskapai penerbangan yang ikut serta di Japan Travel Fair 2023. Mulai dari All Nippon Airways, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Philippine Airlines.

Pada kesempatan tersebut, JNTO juga bekerja sama dengan beberapa partner resmi Bank Mandiri selaku partner bank, JCB International Indonesia, serta Travelport sebagai partner GDS (Global Distribution System). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.