Dark/Light Mode

Peduli Lingkungan, Bukit Asam Operasikan 5 Bus Listrik Untuk Pelabuhan Tarahan

Jumat, 27 Januari 2023 10:56 WIB
5 unit bus listrik siap antar jemput karyawan Bukit Asam di Pelabuhan Tarahan sejak 1 Januari 2023
5 unit bus listrik siap antar jemput karyawan Bukit Asam di Pelabuhan Tarahan sejak 1 Januari 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota holding BUMN pertambangan MIND ID, mulai mengoperasikan 5 unit bus listrik untuk antar jemput karyawan di Pelabuhan Tarahan sejak 1 Januari 2023.

Direktur Utama PTBA Arsal Ismail mengatakan, selain di Pelabuhan Tarahan, PTBA juga telah mengoperasikan 10 unit bus listrik di Unit Pertambangan Tanjung Enim.

Baca juga : Peduli Lingkungan, Sharp Indonesia Gelar Eco-Bition di Jakarta

"Total ada 15 unit bus listrik yang telah dioperasikan PTBA," tutur Arsal Ismail dalam keterangan pers, Jumat (27/1/2023).

Ditegaskan, sejalan dengan visi PTBA menjadi perusahaan energi dan kimia kelas dunia yang peduli lingkungan, penggunaan kendaraan listrik akan terus ditingkatkan sebagai langkah mengurangi emisi karbon.

Baca juga : Kyai Muda Pendukung Ganjar Jatim Serahkan Bantuan Untuk Majelis Taklim Di Tuban

Pengurangan emisi karbon diestimasikan mencapai 16 ton CO2/Tahun/Bus. Selain itu, penggunaan bus listrik mengurangi pemakaian bahan bakar minyak (BBM) hingga 9.672 liter/Tahun/Bus.

PTBA berupaya menjalankan praktek bisnis yang berkelanjutan sehingga dapat berkontribusi optimal bagi masyarakat.

Baca juga : Pengen Punya Motor Listrik? Gampang, Datang Saja Ke Pegadaian Syariah

"Program-program dekarbonisasi terus kami kembangkan untuk mendukung target Pemerintah mencapai Net Zero Emission pada 2060. Penggunaan bus listrik merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan target tersebut," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.