Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gerakan Rakyat Desa Pendukung Ganjar Di Banten Bagikan Sembako Untuk Pedagang Pasar

Minggu, 25 Desember 2022 14:31 WIB
Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Provinsi Banten membagikan bantuan paket sembako kepada pedagang pasar hingga tukang becak di kawasan Pasar Malabar, Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (25/12). (Foto: Ist)
Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Provinsi Banten membagikan bantuan paket sembako kepada pedagang pasar hingga tukang becak di kawasan Pasar Malabar, Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (25/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Provinsi Banten membagikan bantuan paket sembako kepada pedagang pasar hingga tukang becak di kawasan Pasar Malabar, Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.  

Korwil Gardu Ganjar Kota se-Provinsi Banten, Tubagus Asep Liffahart menuturkan, kegiatan ini sebagai wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Serta merekatkan rasa kekerabatan Gardu Ganjar dengan semua elemen masyarakat yang ada di pasar. 

Menurutnya, sembako yang jumlahnya ribuan di bagikan kepada pedagang pasar, tukang becak, pedagang kaki lima, petugas kebersihan, hingga warga yang tidak mampu di wilayah tersebut. 

Baca juga : Gobel: Rakyat Jangan Cuma Dimanfaatkan Saat Pemilu, Itu Merendahkan...

"Alhamdulillah, kita berusaha memperhatikan wong cilik. Semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat," kata Asep usai kegiatan, Minggu (25/12).

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan relawan Gardu Ganjar kepada masyarakat, mensosialisasikan figur dan program Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi gubernur Jawa Tengah, dan memohon doa serta dukungan kepada masyarakat agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. 

"Alhandulillah antusias masyarakat luar biasa, mereka cinta padanya pada sosok Pak Ganjar yang mau turun ke bawah," ujar Asep. 

Baca juga : Relawan Petebu Ganjar Gandeng Petani Se-Subang Wujudkan Swasembada Gula Nasional

Asep menyatakan, Gardu Ganjar akan terus berusaha menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Ia mengajak masyarakat Indonesia khususnya di Banten untuk mendukung Ganjar agar jadi Presiden 2024

"Pak Ganjar merupakan sosok yang bisa mewakili berbagai elemen masyarakat, tentunya wong cilik. Beliau Pak Ganjar bukan orang yang tiba-tiba jadi, tapi beliau juga sudah menorehkan banyak hal untuk bangsa ini," paparnya. 

Salah seorang pedagang, Miranda mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan positif ini akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat. 

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Bantu Petani Gunung Kidul Korban Rumah Terbakar

"Saya mengenal Pak Ganjar lewat media sosial, sosoknya baik dan merakyat," tutur perempuan pedagang tahu dan tempe tersebut. 

Pembagian sembako dilakukan oleh pengurus Gardu Ganjar secara langsung atau dor to dor. Hujan di kawasan Pasa Malabar tidak menyulutkan tekad relawan Gardu Ganjar untuk melakukan aksi kemanusiaan tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.