Dark/Light Mode

Arsenal Siapkan Rp 1,1 Triliun Demi Moises Caicedo

Selasa, 31 Januari 2023 06:11 WIB
Gelandang Brighton Moises Caicedo. (Foto  : Ist)
Gelandang Brighton Moises Caicedo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Premier League Arsenal terus membuat pergerakan di bursa transfer pemain. Kali ini, tim berjuluk The Gunner itu menaikkan tawarannya untuk gelandang Brighton Moises Caicedo.

Seperti diketahui, di musim dingin ini, Arsenal cukup aktif di bursa transfer. Setelah sukses mendatangkan Jakub Kiwior dan Leandro Trossard, klub asal Utara London itu dilaporkan kembali berusaha untuk mendapatkan pemain baru. Yaitu gelandang milik Brighton yang bernama Moises Caicedo.

Baca juga : Triliunan Dana APBD Kok Masih Ngendap

Dikutip dari Sky Sports kemarin, Arsenal sangat tertarik mendatangkan Caicedo, dan sedang menyiapkan tawaran baru untuk sang gelandang. Laporan itu juga mengabarkan, tawaran baru itu sebetulnya tawaran untuk yang kedua kalinya.

Tawaran pertama sudah diajukan beberapa hari lalu, tapi ditolak mentah-mentah manajemen Brighton. The Gunners disebut mengajukan tawaran sekitar 60 juta pounds (sekitar Rp 1,1 triliun).

Baca juga : 2022, Bank DKI Salurkan KUR Hingga Rp 1,15 Triliun

Angka itu diyakini Arsenal sudah cukup untuk memboyong Caicedo ke London Utara. Namun ternyata tawaran itu ditolak oleh manajemen Brighton. Mereka meminta Arsenal untuk menaikkan tawaran mereka.

Merespon permintaan Brighton itu, Arsenal dilaporkan sudah memasukkan tawaran kedua mereka untuk Caicedo. Mereka menaikkan tawaran mereka menjadi 70 juta pounds. Mereka menilai, angka itu sudah cukup untuk memboyong sang gelandang.

Baca juga : Presiden Resmikan Bendungan Senilai Rp 1,9 Triliun di Sulawesi Utara

Brighton sendiri dilaporkan menginginkan bayaran sekitar 75 juta pounds (sekitar Rp 1,3 triliun). Namun mereka diprediksi bisa menerima tawaran Arsenal tersebut.

Menurut kabar terbaru di Inggris, Caicedo sendiri sedang mendesak Brighton untuk menjualnya di musim dingin ini. Ia dikabarkan bolos latihan sehingga ia tidak dilibatkan saat menghadapi Liverpool di akhir pekan kemarin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.