Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peruri Serahkan Bantuan Pohon Warga Terdampak Bencana Rob Karawang

Kamis, 2 Februari 2023 13:37 WIB
Peruri serahkan bantuan korban bencana Abrasi Laut dan Rob yang melanda Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Rabu (1/2). (Foto: Istimewa)
Peruri serahkan bantuan korban bencana Abrasi Laut dan Rob yang melanda Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Rabu (1/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk membantu korban bencana Abrasi Laut dan Rob yang melanda Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Peruri telah memberikan bantuan 300 buah pohon pada saat acara Peresmian dan Serah Terima Kunci Perumahan Korban Abrasi Laut Desa Cemarajaya yang dipimpin langsung oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana.

Penyerahan bantuan ini dilakukan pada Rabu (1/3) di kawasan pemukiman warga Desa Cemarajaya yang baru saja didirikan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Karawang.

Bantuan ini diserahkan oleh Tupar, Koordinator Bidang TJSL Peruri dan diterima oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana serta disaksikan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Karawang dan Camat Cibuaya.

Baca juga : Mentan Pantau Panen Raya Kabupaten Karawang

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan penanggulangan abrasi air laut dan rob di Desa Cemarajaya. Bantuan pohon yang diserahkan Peruri juga selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Karawang untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan antisipasi dari adanya perubahan iklim," ujar Cellica.

Tupar menjelaskan, bantuan pohon dari Peruri ditanamkan langsung di lokasi yang terkena dampak dari bencana abrasi laut dan rob di Desa Cemarajaya berupa 125 Pohon Mangga, 125 Pohon Jambu dan 50 Pohon Kelapa.

"Harapannya hal ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak dan menjadi sumber penghijauan di Desa Cemarajaya serta untuk mereklamasi tanah yang abrasi," ujar Tupar.

Baca juga : Mega Hadiri Pelantikan Mbak Ita Jadi Wali Kota Semarang

Di sisi lain, Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi merasa bangga Peruri dapat berpartisipasi dalam mendukung kegiatan penanggulangan abrasi air laut dan rob di Desa Cemarajaya.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian perusahaan masyarakat dan lingkungan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkesinambungan. Hal ini sejalan dengan salah satu Misi Peruri yaitu memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kepada bangsa dan negara," kata Adi.

Program penanaman pohon ini juga untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 13 (Perubahan Iklim), nomor 15 (Kehidupan di Darat), dan nomor 17 (Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.