Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Alunan Sholawat Serta Doa Untuk Ganjar Pranowo Berkumandang Di Karawang

Sabtu, 21 Januari 2023 11:10 WIB
Sahabat Ganjar menggelar Sholawat dan doa bersama di Yayasan PTQ Nurul Huda Saradan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Jumat malam (20/1). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menggelar Sholawat dan doa bersama di Yayasan PTQ Nurul Huda Saradan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Jumat malam (20/1). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar sholawat dan doa bersama di Yayasan PTQ Nurul Huda Saradan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Jumat (20/1) malam. 

Harapannya, setiap langkah dalam memenangkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu diberi keberkahan serta ridho dari Allah SWT.

Di kegiatan di kota yang memiliki simbol ikonik Tugu Santri itu, Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Sahabat Ganjar Gus Nahib menjelaskan alasan dipilihnya Kabupaten Karawang untuk melangsungkan kegiatan doa bersama ini.

"Tugu santri di Karawang tidak terlepas dari peradaban Islam di Jawa Barat, terutama keberadaan Masjid Agung sebagai pertanda awal kedatangan Syeh Quro," kata Gus Nahib.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Serahkan Bantuan Untuk Majelis Taklim Di Samarinda

"Tugu Santri yang berada di halaman depan Masjid Agung Karawang ini merupakan salah satu titik awal penyebaran Islam di Karawang," imbuhnya.

Kegiatan alunan sholawat serta doa untuk Ganjar Pranowo ini dihiasi dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an, tausiyah, Istighosah dan sholawat serta doa penutup.

Gus Nahib menuturkan, antusiasme dari seluruh peserta yang hadir sangat luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari animo masyarakat yang terdiri dari warga setempat serta santri di Karawang.

"Kehadiran dari Ulama, Santri bahkan masyarakat Karawang sangat luar biasa untuk mendoakan Pak Ganjar menjadi Presiden Indonesia," jelas Gus Nahib.

Baca juga : Kartu Jateng Sejahtera Rintisan Ganjar Pranowo Jadi Solusi Atasi Kemiskinan

Pemilik Pondok Pesantren Al-Hikmah ini juga memiliki harapan khusus untuk kegiatan yang berlangsung di Karawang kali ini.

"Harapan Sahabat Ganjar, masyarakat di Karawang, Jawa Barat dapat mendoakan Pak Ganjar menjadi presiden pada Tahun 2024," ungkap Gus Nahib.

Sholawat yang dilantunkan kali ini adalah Sholawat Syubbanul Muslimin, yang memiliki makna serta sejarah berdirinya negeri ini serta terus berjuang untuk para santri agar mencintai Tanah Air Indonesia.

Pada kegiatannya, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Saradan, KH. Casmita mengucapkan rasa syukur dengan kegiatan Doa serta Sholawat untuk Ganjar Pranowo yang berlangsung di Karawang.

Baca juga : Benny Kisworo: Ganjar Pranowo Pemimpin yang Islami

"Alhamdulillah kegiatan Alunan Sholawat untuk Ganjar pranowo 2024 berjalan khidmat, antusias dari santri dan masyarakat begitu luar biasa hadir di acara ini," ucap KH. Casmita.

KH. Casmita juga memiliki harapannya kepada Ganjar Pranowo apabila terpilih menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

"Pak Ganjar adalah sosok yang dekat dengan masyarakat, sosok yang dekat juga dengan ulama dan santri, beliau juga sosok yang amanah," ungkap KH. Casmita.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.