Dark/Light Mode

Properti Meningkat, Bisnis Bahan Bangunan Menjanjikan Bagi Industri Kecil & Menengah

Jumat, 3 Februari 2023 15:59 WIB
Ketua Umum HUNI, Sudrajat. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum HUNI, Sudrajat. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Sejalan dengan kebijakan pemerintah, HUNI siap berperan aktif dalam pembangunan strategis nasional dan pembangunan di berbagai daerah di Indonesia," ujar Sudrajat.

Sudrajat menambahkan, HUNI menggelar Rakernas dengan tema ‘HUNI Siap Membangun Indonesia’. Setelah Rakernas Pertama.

Baca juga : Bertemu Wamentan, Bamsoet Dorong Ketahanan Pangan Melalui Food Estate

"Kami berharap HUNI bisa bersinergi dengan pihak pemerintah maupun swasta disemua sektor industri maupun konstruksi dengan menyediakan tenaga konstruksi yang terampil dan bersertifikat dibidangnya. Dengan demikian HUNI bisa ikut serta Membangun Indonesia,” terang Sudrajat.

Sementara itu, Ketua Pengawas HUNI, Daniel Gilrandy Tirasbudi menambahkan, HUNI terbentuk tahun 2021 silam dan baru mendapatkan legitimasi yang sah dari pemerintah di tahun 2022.

Baca juga : Nasib Pemain Kian Tak Jelas

“HUNI dibentuk dengan tujuan utama meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang konstruksi bangunan. Karena kita tidak ingin ke depannya hanya bahan bangunannya saja yang bagus tetapi kualitas tetap diperhatikan untuk bersaing secara global,” terang Daniel.

Daniel menjelaskan, peningkatan kualitas SDM di bidang Konstruksi berperan penting dalam menggerakan roda perekonomian nasional yang sempat terpuruk akibat pandemi.

Baca juga : Kemenperin Sinergikan Industri Kelas Menengah Dengan Startup Canggih

"HUNI berharap, kedepannya semua pekerja di bidang konstruksi melengkapi diri dengan keterampilan yang mumpuni dan dapat dibuktikan dengan sertifikasi yang sah dari pemerintah," pungkas Daniel. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.