Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

CEO Telkom Ririek: 2023 Tahun Penuh Tantangan Bagi Industri

Sabtu, 4 Februari 2023 13:51 WIB
Pencanangan komitmen karyawan yang dipimpin langsung oleh CEO TelkomGroup pada acara TelkomClick 2023.
Pencanangan komitmen karyawan yang dipimpin langsung oleh CEO TelkomGroup pada acara TelkomClick 2023.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai lokomotif digitalisasi bangsa, TelkomGroup diharapkan dapat mempercepat transformasi perusahaan melalui strategi utama Five Bold Moves dan juga fokus pada value creation untuk menjadikan perusahaan tumbuh semakin sehat dan profitable. 

Demikian disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir pada acara TelkomClick 2023 yang diselenggarakan secara hybrid di Telkom Landmark Tower. 

“Dengan berpegang kepada core values AKHLAK, Telkom harus semakin merapatkan barisan, percepat implementasi transformasi, dan mulai memanen hasil transformasi yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya,” kata Erick.

Dalam arahannya, CEO TelkomGroup, Ririek Adriansyah menyampaikan, bahwa tahun 2023 akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi seluruh sektor industry, terutama pada industri telekomunikasi. 

Baca juga : Kinerja 2022 Moncer, FishLog Siap Perkuat Jaringan Di Industri Perikanan

Untuk itu, TelkomGroup akan fokus terhadap eksekusi lima strategi utama perusahaan dengan tetap berlandaskan tiga domain bisnis Telkom, yakni digital connectivity, digital platform, dan digital services. 

“Pada pilar digital connectivity, Telkom mencanangkan inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC), dan InfraCo. Sedangkan pada pilar bisnis digital platform terdapat inisiatif Data Center Co dan B2B Digital IT Service Co, serta pada pilar bisnis digital services adanya inisiatif DigiCo,” ungkapnya.

Saat ini, Telkom masih terus fokus menjalankan inisiatif tersebut dengan penekanan pada inisiatif FMC, InfraCo dan Data Center Co. Hal ini juga dilakukan juga sebagai langkah untuk memisahkan fokus bisnis Telkom selaku induk perusahaan pada B2B dan anak perusahaannya pada fokus B2C. 

“Khususnya, FMC merupakan inisiatif yang sangat penting dalam Five Bold Moves TelkomGroup, sehingga kita harus menyiapkan segala sesuatunya termasuk paradigma, pemahaman, dan kompetensi sumber daya yang dibutuhkan untuk suksesnya Five Bold Moves," ujar Ririek dalam keterangannya, Sabtu (4/2).

Baca juga : Telkom Dukung Pengembangan Desa Wisata Terintegrasi

Dikatakan Ririek untuk dapat memperkuat langkah transformasi dan menjadi pemenang dalam persaingan pasar, tentunya perlu dukungan dan kerja sama dari seluruh karyawan TelkomGroup. 

“Dengan adanya target dan dirumuskannya winning program yang telah dipaparkan oleh jajaran BOE pada sesi TelkomClick 2023 tentunya akan menjadi motivasi karyawan TelkomGroup untuk berkomitmen dan berkontribusi aktif dalam melanjutkan implementasi transformasi perusahaan serta terus adaptif dalam mengembangkan kapabilitasnya,”pungkasnya.

Pada kegiatan tahunan itu, Telkom memapaparkan strategi perusahaan sepanjang tahun 2023 oleh jajaran Board of Executive TelkomGroup untuk dapat membawa semangat optimisme bagi seluruh karyawan dalam mendukung suksesnya tahun 2023 sebagai puncak eksekusi agenda transformasi perusahaan.

Tahun 2022, Telkom berhasil mencatatkan kinerja memuaskan dengan membukukan laba bersih operasi sebesar Rp 19,42 triliun atau tumbuh sebesar 4,3% YoY di triwulan ketiga. Perseroan membukukan pendapatan konsolidasian Rp 108,87 triliun dengan pertumbuhan positif sebesar 2,7% dibanding periode sebelumnya. 

Baca juga : Pemerintah Kudu Perhatikan Sektor Industri Yang Belum Pulih

“Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi (EBITDA) perseroan tercatat senilai Rp 59,46 triliun atau tumbuh 2,6%,” ujarnya. 

Pencapaian ini merupakan hasil dari kinerja operasional perusahaan yang tetap fokus pada langkah transformasi dan strategi utama Five Bold Moves.

TelkomClick 2023 ditutup dengan peresmian logo dan tema korporasi di tahun 2023, yakni “Drive Transformation Agenda to Ensure Strong Business Fundamental and Healthy Sustainable Growth”, serta pencanangan komitmen yang dipimpin langsung oleh CEO TelkomGroup 

Seluruh karyawan berkomitmen untuk memenangkan tahun 2023 sebagai puncak eksekusi transformasi TelkomGroup melalui suksesnya strategi Five Bold Moves, dengan memperkuat sinergi dan kolaborasi yang berlandaskan core values AKHLAK, demi mewujudkan Telkom sebagai digital telco terbaik pilihan masyarakat.â– 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.