Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MKGR Solid Menangkan Golkar Di Pemilu 2024

Tatu: Dalam Perang, Maju Sesuai Instruksi

Sabtu, 31 Desember 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah terus membangun kekuatan dan memperkuat jaringan untuk memenangkan Pemilu 2024. Teranyar, Tatu mendorong organisasi masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Banten, berjuang memenangkan Partai Golkar.

“MKGR merupakan salah satu ormas yang mendirikan Partai Golkar. Karenanya, seluruh kader dan fungsionaris MKGR mempunyai tugas memenangkan Partai Golkar di Banten,” tegas Tatu melalui keterangan tertulis­nya, kemarin.

Menurut dia, MKGR mempunyai banyak potensi untuk mem­bantu memenangkan Partai Golkar di Pemilu mendatang. Sebab itu, dia menginstruksikan seluruh anggota MKGR bergerak masif untuk kemenangan Partai Golkar di Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres), hingga Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Tujuan kita berpolitik, menyalurkan aspirasi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kita harus menguasai legislatif dan eksekutif, agar dapat membuat dan menjalankan kebijakan yang berpihak pada kesejahteraan rakyat,” ujar Bupati Serang ini.

Baca juga : Target 20 Persen Suara Golkar Di Pemilu 2024 Realistis

Lebih lanjut, Tatu mengata­kan, tidak ada partai politik yang mempunyai organisasi sebanyak Partai Golkar. Karenanya, dia meyakini, jika semua kader bekerja keras memenangkan beringin, cita-cita untuk mewujud­kan kesejahteraan masyarakat akan semakin mudah.

Tatu menegaskan, semua ang­gota organisasi pendiri, yang didirikan, dan sayap Partai Golkar, harus mendukung penuh siapa pun yang diusung Partai Golkar, Pileg, Pilpres, maupun Pilkada.

“Mereka harus kita dukung penuh, tidak bertanya, dan tidak boleh ada keraguan. Ketika kita berperang, kita harus maju ses­uai instruksi,” ucapnya.

Terpisah, Ketua MKGR Provinsi Banten Andika Hazrumy menegaskan, kiblat politik MKGR dan jajarannya adalahPartai Golkar. Karenanya, siame­mastikan, semua kader MKGR akan solid dan menjalankan apa pun keputusan Partai Golkar.

Baca juga : GP Mania: Pasangan Ganjar-Sandi Di Pilpres 2024 Minim Resistensi

“Semua keputusan Partai Golkar, wajib dilakukan dan diperjuangkan. Kami memiliki komitmen menang, kami akan membuktikan komitmen itu dengan memberikan kontribusi untuk penguatan Partai Golkar,” katanya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim juga memastikan, seluruh kader terbaiknya siap memenangkan Pemilu mendatang.

Salah satu upayanya, DPD Partai Golkar Kabupaten Serang akan melakukan perekrutan dan memasang para bakal calon ang­gota legislatif (caleg) potensial di seluruh tingkatan.

Menurutnya, tujuan utama DPD Golkar Kabupaten Serang dan DPD Golkar Provinsi Banten sama, yakni memenangkan Pemilu 2024. Meski tidak mudah.

Baca juga : Konsolidasikan Ganjar Presiden 2024, Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Memasak Serentak Di 15 Provinsi

Namun, dengan konsolidasi yang kuat dan bimbingan terhadap calon fungsionaris Partai Golkar yang akan mendaftarkan diri pada Mei 2023, dia meyakini target mencapai 30 persen di DPRD Kabupaten Serang dan Provinsi Banten akan terwujud. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.